10 Cara Ambil Order Lalamove Driver Motor dan Mobil 2021

Cara Ambil Order Lalamove – Kemajuan teknologi yang semakin pesan di era seperti ini sepertinya benar-benar di manfaatkan oleh banyak pihak di berbagai bidang. Salah satunya adalah bidang logistik atau pengiriman barang dan paket.

Adapun dari beberapa penyedia layanan logistik yang ada, Lalamove mungkin satu dari sekian banyak penyedia jasa ekspedisi dengan menerapkan pelayanan secara full teknologi menggunakan sebuah aplikasi yang akan membantunya.

Meski terbilang cukup baru di Indonesia, namun sampai dengan saat ini sudah ada cukup banyak orang yang bergabung menjadi driver Lalamove. Jadi jika tertarik mendapatkan uang tambahan silahkan bergabung ke Lalamove dengan mengikuti panduan CARA DAFTAR LALAMOVE yang sudah pernah kami sampaikan.

Namun setelah kalian berhasil terdaftar menjadi mitra driver Lalamove, maka harus dan wajib tahu bagaimana cara ambil order Lalamove driver motor dan mobil. Karena berbeda dengan layanan ekpedisi lain seperti GrabExpress atau GoBox, Lalamove memberlakukan siapa cepat dia dapat.

Cara Ambil Order Lalamove Driver Motor dan Mobil

Panduan Lengkap Cara Ambil Order Lalamove Driver Motor dan Mobil

 

Dimana ketika ada order masuk dan harus di selesaikan saat itu juga. Maka setiap driver yang mendapatkan notifikasi order Lalamove masuk harus dengan cepat menerima order ini. Karena sistem kerja Lalamove menggunakan sistem lelang.

Hal Perlu Diperhatikan Driver

Dari penjelasan singkat diatas, maka bisa kita tarik kesimpulan bahwa ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan setiap mitra driver Lalamove. Adapun beberapa hal tersebut diantaranya adalah.

  1. Order di Lalamove bersifat Lelang.
  2. Siapa cepat menerima order masuk, maka driver tersebut menjadi pemenangnya.
  3. Pastikan selalu mengaktifkan tombol bekerja di semua daerah untuk memaksimalkan jangkauan.
Baca  15 Cara Order Lalamove 2021 : Lokasi & Jam Operasional

Arti Warna Order Masuk Aplikasi Lalamove Driver

Arti Warna Order Masuk Aplikasi Lalamove Driver

Nah setelah mengetahui apa saja hal-hal yang perlu di perhatikan saat order Lalamove masuk seperti infojek.com sampaikan diatas. Sebelum masuk ke pembahasan tentang cara ambil order Lalamove, ada satu hal penting lagi yang harus dipahami.

Hal tersebut adalah warna order masuk di aplikasi Driver Lalamove. Dan berikut ini penjelasan lengkap mengenai warna order masuk di dalam aplikasi Lalamove driver.

  • Warna Orange : Merupakan order utama yang harus segera diambil dan diantarkan sekarang juga.
  • Warna Kuning : Merupakan order terjadwal yang harus driver ambil dan kirim sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
  • Warna Biru : Merupakan order terjadwal yang harus diambil driver pada hari, tanggal dan jam yang sudah ditentukan.

Cara Ambil Order Lalamove

Ketika semua hal diatas telah kalian pahamai, terutama untuk peberdaan warna order masuk di aplikasi Lalamove driver. Berikut ini adalah panduan lengkap tentang cara ambil order Lalamove yang bisa kalian pelajari.

1. Pilih salah satu order masuk dengan cara di klik.

1 Pilih Order yang Masuk

2. Setelah kalian klik, maka pada aplikasi kalian akan melihat beberapa keterangan-keterangan, seperti;

2 Lihat Keterangan Order Masuk

  • Waktu Penjemputan : Merupakan waktu pengambilan barang.
  • Detail Lokasi Pickup : Merupakan lokasi dimana kalian harus mengambil barang.
  • Detail Lokasi Drop Off: Merupakan lokasi tujuan pengantaran barang yang sudah diambil.

3. Apabila semua keterangan diatas telah dipastikan benar dan dapat kalian jangkau serte temukan dengan mudah, lanjutkan dengan klik menu Ambil Pesanan sebagai tanda orderan tersebut merupakan milik kalian.

Klik Tombol Ambil Pesanan

4. Setelah itu, tampilan pun akan berubah. Dimana pada halaman ini akan terlihat beberapa informasi penting, seperti;

Detail Informasi Penting Order Masuk

  • Nomor order yang bisa kalian gunakan ketika ada kendala saat pengambilan atau pengantaran order ke CS Lalamove dengan menyertakan nomor order tersebut.
  • Metode pembayaran yang digunakan, baik itu pembayaran cash atau pembayaran yang dibayarkan oleh pihak Lalmove.
  • Kontak pengirim barang yang bisa langsung kalian gunakan untuk menelepon atau chat ke pengirim lewat tombol yang sudah disediakan.
Baca  Insentif Driver Lalamove Bonus Motor & Mobil 2021

5. Apabila sudah sampai di lokasi Pickup dan kalian mengambil barang, maka diharuskan untuk melakukan foto bersama barang (paket) atau hanya memfoto barang dengan kamera HP sebagai dokumentasi. Silahkan simpan foto tersebut selama 3 x 24 jam untuk berjaga-jaga.

Foto Bersama Barang di Tempat Pickup

6. Silahkan cek seluruh titik drop off atau titik pengantaran yang ada pada order tersebut.

7. Apabila terdapat tombol bertuliskan pemberhentian tambahan, silahkan kalian klik tombol tersebut untuk melihat titik drop off.

Klik Lihat Pemberhentian Tambahan

8. Jika semua data yang terlihat kalian pahami, maka langsung saja klik tombol Sudah Diambil pada bagian bawah.

Klik Sudah Diambil

9. Sampai disini silahkan kalian antarkan barang sesuai dengan rute dan urutan yang terdapat di dalam aplikasi. Pastikan bahwa setiap serah terima barang kalian harus melakukan foto bersama penerima dan juga barang yang di kirimkan.

Antarkan Barang

10. Terakhir silahkan klik tombol selesai di bagian bawah apabila semua barang sudah kalian antarkan sesuai titik drop off yang ada.

Klik Tombol Selesai

Seperti itu kiranya langkah dan cara ambil order Lalamove driver motor dan mobil yang kali ini dapat infojek.com sampaikan. Semoga apa yang kami jelaskan secara rinci diatas bisa membantu kalian para driver Lalamove pemula.