√ Badge Higienitas GoFood : Pengertian, Fungsi & Cara Melihat

Badge Higienitas GoFood – Menjadi bagian dari kesuksesan Gojek, Gofood merupakan salah satu layanan pesan antar makanan yang sampai dengan saat ini sudah memiliki begitu banyak pelanggan. Hal tersebut dikarenakan Gofood memiliki sistem pemesanan dan juga pembayaran yang mudah.

Menariknya bukan hanya terus memberikan update pada tampilan halaman pemesanan atau fitur-fitur baru. Gofood juga terus berupaya memberikan yang terbaik kepada setiap para konsumen. Termasuk memberikan keamanan, kebersihan setiap pesanan para pelanggan.

Terlebih lagi di tengah kondisi negara Indonesia yang saat ini masih diselimuti wabah berbahaya COVID-19. Tentu saja Gofood terus meningkatkan sistem kebersihan dan keamanan pesanan dengan berbagai macam cara, termasuk dengan menggandeng pada mitra usaha GoFood.

Dimana hasil kerjasama antara pihak GoFood dengan para pelaku UMKM dan mitra usaha GoFood adalah dengan merilis fitur Badge Higienitas GoFood. Fitur ini memungkinkan kita sebagai pelanggan tidak perlu lagi merasa khawatir tentang tingkat higenis dari makanan yang kita pesan.

Badge Higienitas GoFood dari Pengertian, Fungsi & Cara Melihat

Badge Higienitas GoFood dari Pengertian Fungsi Cara Melihat

Karena di dalam penerapannya, GoFood memberlakukan berbagai macam upaya. Termasuk upaya penerapan J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan. Lantas apa sebenarnya Badge Higienitas GoFood dan apa fungsi serta keuntungannya bagi kita sebagai pengguna dan pelanggan GoFood?.

Apa itu Badge Higienitas GoFood ?

Apa itu Badge Higienitas ? Mendengar istilahnya saja mungkin masih banyak pengguna GoFood yang masih merasa bingung. Namun jika kalian merupakan salah satunya, tidak perlu lagi merasa khawatir, karena disini infojek.com akan menjelaskan tentang hal tersebut.

Baca  Apa Itu GoFood Pickup? Keuntungan & Cara Pesan Terbaru 2021

Jadi Badge Higienitas GoFood merupakan sebuah bukti kerjasama antara GoFood dan mitra usaha GoFood dalam mengupayakan kehigenisan dan keamanan makanan serta minuman yang dipesan lewat aplikasi Gojek. Dengan begitu pesanan tersebut aman untuk di konsumsi.

Fungsi Badge Higienitas GoFood

Fungsi Badge Higienitas GoFood

Itulah penjelasan mengenai apa itu Badge Higienitas GoFood yang dapat kalian pahami. Yang jelas dengan adanya fitur ini tentu saja kita akan lebih aman dan nyaman saat membeli makanan di merchant atau RESTO GOFOOD.

Lalu apa sebenarnya fungsi Badge Higienitas? Fungsi utamanya tentu saja menjadi bukti bahwa merchant atau resto GoFood tersebut sudah memiliki standarisasi kebersihan, keamanan dan kehigenisan makanan serta minuman yang mereka pesan sehingga aman untuk di konsumsi.

Hal tersebut bisa dipastikan karena dalam penerapan fasilitas ini, GoFood telah menerapkan beberapa standar kebersihan dan keamanan, mulai dari.

  • Penggunaan masker bagi seluruh karyawan, baik itu karyawan resto ataupun mitra driver.
  • Dilengkapinya pesanan makanan atau minuman dengan segel pengaman seperti selotip dan atau kabel pengerat.
  • Serta dilakukannya pengecekan suhu tubuh para karyawan dan mitra secara rutin dengan menggunakan bukti kartu suhu tubuh.

Dengan adanya beberapa penerapan tersebut, otomatis sebagai pelanggan tidak perlu lagi merasa khawatir dengan pesanan yang diterima.

Cara Melihat Resto GoFood Dengan Badge Higienitas

Badge Higienitas dapat kita lihat dengan mudah di profil merchant atau resto. Tentunya tidak semua resto sudah mendapatkan badge atau tanda ini.

Jadi ketika ingin memesan makanan dan minuman dengan tingkat kehigenisan tinggi, pastikan selalu memesannya di resto atau merchant yang sudah memiliki tanda ini. Untuk mencari dan melihatnya dapat kalian lakukan dengan cara sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Gojek versi terbaru di perangkat yang kalian pakai.
  2. Kemudian scroll hingga ke bagian paling bawah di tab Beranda.
    Scroll Kebawah di Tab Beranda
  3. Sampai disini silahkan kalian perhatikan pada pilihan GoFood seperti berikut ini.
    perhatikan pada pilihan GoFood
  4. Geser ke bagian kiri hingga kalian melihat menu Higienitas Merchant, silahkan kalian klik.
    menu Higienitas Merchant
  5. Jika baru pertama kali membukanya, maka kalian akan melihat sebuah notifikasi seperti berikut ini, silahkan kalian tap OK, got it.
    Pilih Got It
  6. Maka beberapa resto atau merchant dengan badge Higienitas akan terlihat lengkap dengan menu makanan yang dapat kalian pesan.
    Daftar Merchant dengan Badge Higienitas
Baca  8 Cara Membuat Promo GoFood Lewat GoBiz & Keuntungan

Nah seperti itulah kiranya prosedur cara melihat resto atau menemukan merchant GoFood yang sudah memiliki tanda atau badge Higienitas. Adanya tanda tersebut tentunya membuktikan bahwa resto bisa dipastikan aman dan higenis.

Semoga dengan adanya informasi diatas kalian akan dapat lebih waspada dan lebih berhati-hati dalam memesan makanan. Dan kiranya sekian semoga informasi dari infojek diatas dapat bermanfaat.