30 Arti Status Pengiriman Lion Parcel, Kode & Istilah Lengkap

Arti Status Pengiriman Lion Parcel – Jasa pengiriman di Indonesia tercatat ada cukup banyak. Hampir semuanya bahkan memiliki dan menawarkan pelayanan yang cukup maksimal. Bahkan tidak tanggung-tanggung persaingan di setiap perusahaan pengiriman pun semakin meningkat.

Apalagi di era modern seperti saat ini, hampir semua perusahaan ekspedisi meletakan berbagai macam kecanggihan buatan pada fasilitas pelayanan mereka. Satu dari sekian banyaknya perusahaan tersebut adalah Lion Parcel.

Menjadi salah satu ekspedisi yang mungkin sudah mulai dikenal banyak masyarakat. Lion parcel terkenal dengan fasilitas pelayanan yang cukup handal dalam menghandle setiap paket kiriman. Kecepatan waktu sampai dan juga terjangkaunya ongkir yang ditawarkan menjadi kelebihan utamanya.

Tidak saja hanya sampai disitu, jangkauan layanan Lion Parcel yang telah tersebar di hampir seluruh pelosok tanah air pun membuatnya semakin banyak digunakan. Dan yang paling penting, tentu saja Lion Parcel juga menawarkan fasilitas cek resi secara mudah lengkap dengan status pengiriman yang mudah di pahami.

Arti Status Pengiriman Lion Parcel dari Istilah dan Kode

Bicara soal status pengiriman Lion Parcel, apakah kalian sudah tahu apa saja arti status pengiriman Lion Parcel? Mungkin ada dari kalian yang masih belum mengetahui akan hal tersebut. Oleh karena itu, sesuai dengan judul di atas. Kali ini infojek.com akan menjelaskan secara rinci kode, istilah dan arti status pengiriman Lion Parcel.

Baca  15 Arti Status Pengiriman Paxel, Istilah & Contoh No Resi

Contoh Status Pengiriman Lion Parcel

Tidak sedikit masyarakat yang justru baru mendengar nama Lion Parcel dan mengenal bahwa ini merupakan perusahaan pengiriman / ekspedisi. Jika kalian juga merupakan salah satunya, maka sebelum tahu arti status pengiriman Lion Parcel.

Berikut ini kira-kira contoh status pengiriman Lion Parcel yang bisa kalian lihat saat cek resi Lion Parcel.

Contoh Status Pengiriman Lion Parcel

Kode Pengiriman Lion Parcel

Arti Kode Lion Parcel

Tidak akan pernah lepas dari yang namanya kode pengiriman. Lion Parcel juga punya beberapa kode pengiriman yang mungkin akan bisa kalian lihat pada kertas resi pengiriman atau bahkan di dalam status pengiriman dan pada label kiriman yang tertempel di paket.

Dan ternyata, dari sekian banyak orang yang tahu Lion Parcel, belum tentu tau arti kode pengiriman Lion Parcel. Oleh sebab itu, di bawah ini akan infojek buatkan tabel daftar kode beserta arti atau keterangan untuk dapat kalian pelajari serta pahami.

Kode PengirimanKepanjanganArti / Keternagan
STTSurat Tanda TerimaNama lain dari nomor resi / AWB
BKDBookedBooking Pembuatan STT
CNXCancelationPembatalan STT
CONSConsolidationSTT Dikonsolidasikan (digabung) dalam 1 Koli
DELDeliveryProses Pengiriman
GTIGateway Transit InBarang Masuk Bandara
GTOGateway Transit OutBarang Keluar Bandara
HNDHandoverBarang sudah diserahkan ke Sub Konsolidator
NON STINon Station Transit InBarang dinyatakan tidak ditemukan
PUPPick UpPengambilan barang kiriman
PODProof Of DeliveryBarang sudah diterima oleh penerima
STI DEST – SCStation Transit In Destination – Sub ConsolidatorBarang sampai di sub konsolidator tujuan
STIStation Transit InBarang sampai di konsolidator asal
STI-SCStation Transit In Sub ConsolidatorBarang sampai di Sub Konsolidator
STOStation Transit OutBarang menuju gudang bandara

Istilah Pengiriman Lion Parcel

Istilah Pengiriman Lion Parcel

Selain memahami beberapa kode pengiriman Lion Parcel seperti di atas kami sebutkan. Tidak jauh berbeda dengan STATUS PENGIRIMAN JNE atau lainnya. Lion Parcel juga memberikan beberapa sebutan atau istilah. Dan berikut beberapa istilah yang mungkin perlu kalian ketahui.

Baca  25 Arti Status Pengiriman Anteraja : Istilah, Kode & Contoh Resi
IstilahArti Istilah Pengiriman Lion Parcel
SHORTLANDBarang dinyatakan tidak ditemukan / tidak masuk kota tujuan
SCRAPBarang sudah di kota tujuan dan telah dikirim namun alamat tidak ditemukan & nomer HP tidak dapat dihubungi
DEXBarang tak terkirim dengan alasan tertentu
STI -DESTBarang sampai di sub konsolidator tujuan
TRANSITPaket telah sampai di kota transit
OUTSTT telah keluar dari Konsolidator
E-CARGOSTT dalam proses E-Cargo Surat Muat Udara (SMU)
MIS-ROUTEBarang tiba di kota yang salah
STT REMOVESTT dihilangkan dari konsolidasi, SMU / AWB
TRUCKSTT sudah dalam proses truk booking
STT ADJUSTEDAdanya perubahan / pengeditan baik itu dimensi, alamat & berat

Arti Status Pengiriman Lion Parcel

Arti Status Pengiriman Lion Parcel

Setelah mengetahui dan memahami arti istilah dan juga arti kode pengiriman Lion Parcel beserta kepanjangannya. Buat yang masih bingung saat membaca status pengiriman Lion Parcel. Maka hal tersebut tak perlu lagi dikhawatirkan.

Karena di bawah ini akan infojek.com jelaskan secara detail pengertian dan arti status pengiriman Lion Parcel.

  • Booked By [nama pengirim] : Pembuatan nomor resi atau STT sudah dilakukan dan hanya bisa dibuat oleh POS atau Corporate saja.
  • Booking In E-Cargo : Proses pembuatan proses Surat Muat Udara (SMU) sedang dilakukan setelah paket diterima di gudang Lion Parcel.
  • Paket Transit di Station (Consolidator_Name) : Artinya paket telah sampai di kota tujuan dan sedang transit di gudang Lion Parcel kota tujuan.
  • Paket Sudah di input oleh (Nama Petugas) : Artinya paket telah masuk dalam list pengiriman dan sudah terdata di sistem Lion Parcel.
  • Paket di pickup oleh (Nama Kurir) : Arti status pengiriman ini adalah paket kiriman telah diambil oleh kurir petugas Lion Parcel.
  • Paket dalam perjalanan ke kota tujuan dengan nomor truk …. : artinya paket sedang menuju ke kota tujuan menggunakan kendaraan truk dengan nomor truk …..
  • Paket dalam penerbangan ke kota tujuan dengan nomor SMU : Ini artinya bahwa paket sudah diberangkatkan dari kota pengirim ke kota tujuan dengan menggunakan jalur udara.
  • Paket Tiba di kota tujuan : arti status ini adalah paket kiriman telah sampai di kota / kabupaten tujuan sesuai alamat tertulis.
  • Paket dalam pengantaran (Nama Kurir) : Paket sedang diantar kurir bernama (tertera) ke alamat tujuan.
Baca  20 Arti Status Pengiriman POS Indonesia & Penerimaan Paket

Penjelasan Status Pengiriman Lion Parcel

Penjelasan Status Pengiriman Lion Parcel

Silahkan pahami setiap arti status pengiriman Lion Parcel yang sudah infojek.com jelaskan seperti di atas. Dan berikut ini adalah beberapa penjelasan lain terkait status pengiriman Lion Parcel yang sering ditanyakan oleh pengguna.

1. Arti shortland Lion Parcel itu apa?

Jika dalam proses cek resi menemukan status bertuliskan Shortland, artinya paket tidak ditemukan atau bisa jadi tidak masuk ke dalam daftar sistem pengiriman Lion Parcel. segera Hubungi pengirim untuk meminta bantuan ke Lion Parcel tempat pengirim memproses kiriman.

2. Apa itu Konsolidator Lion Parcel?

Konsolidator merupakan perwakilan utama Lion Parcel Pusat yang akan ada di setiap kota. Tugas dari konsolidator adalah pengumpul barang sebelum diberangkatkan ke bandara.

3. Kode CGK Lion Parcel apa artinya?

CGK merupakan kode kota asal atau kota tujuan untuk wilayah DKI Jakarta?. Penetapan kode tersebut mengacu pada kota yang memiliki bandara dan kode 3 digit tersebut dibuat mengikuti kode IATA (International Air Transport Association). Jadi Bandara Soekarno-Hatta punya kode CGK.

4. Paket telah diproses E-CARGO artinya?

Bisa diartikan bahwa arti status pengiriman Lion Parcel ini sedang dalam proses pembuatan SMU / Surat Muat Udara dari pihak Lion Parcel sebelum diberangkatkan ke kota tujuan.

Akhir Kata

Itulah kiranya penjelasan lengkap dan detail arti status pengiriman Lion Parcel yang kali ini dapat infojek.com sampaikan serta jelaskan. Semoga apa yang sudah kami rangkum di atas bisa memberi masukan dan manfaat yang bisa membuat kalian dapat memahami setiap detail status pengiriman Lion parcel.