6 Cara Daftar Lion Parcel Driver 2021 : Syarat & Keuntungan

Cara Daftar Lion Parcel Driver – Punya kepentingan mengirim barang atau paket? Tidak perlu bingung sekarang ini, sebab di era modern seperti sekarang ada cukup banyak perusahaan penyedia jasa pengiriman paket dan barang yang cukup cepat.

Salah satu diantaranya adalah PT. Lion Parcel, salah satu perusahaan ternama yang belakangan ini cukup menarik perhatian masyarakat karena memiliki layanan bernama Onepack. Dimana layanan tersebut memungkinkan pengiriman paket secara cepat hanya dalam waktu 1 hari.

Tidak hanya sampai disitu, sebagai perusahaan pengiriman paket dengan jangkauan yang cukup luas. Perusahaan ini juga telah melakukan kemitraan kurir virtual Point of Sales (POS) yang memungkinkan masyarakat bisa bergabung menjadi driver Lion Parcel.

Dengan begitu kalian bisa mendapatkan penghasilan tambahan setiap harinya. Selain itu dengan menjadi kurir Lion Parcel kalian juga berkesempatan mengisi waktu luang dengan hal yang jauh lebih bermanfaat.

Cara Daftar Lion Parcel Driver Lengkap dengan Syarat dan Keuntungannya

Bagaimana, apakah kalian tertarik daftar dan menjadi mitra Lion Parcel? Jika tertari, berikut akan infojek.com rangkumkan beberapa syarat serta cara daftar Lion Parcel Driver. Lengkap dengan berbagai macam keuntungannya.

Syarat Menjadi Kurir Lion Parcel

Syarat Menjadi Kurir Lion Parcel

Hampir sama seperti proses daftar DRIVER SHOPEFOOD atau driver pengiriman paket lainnya. Untuk bisa menjadi driver kurir Lion Parcel, ada beberapa syarat yang harus kalian lengkapi. Nah beberapa syarat menjadi kurir lion parcel tersebut antara lain:

  1. Memiliki HP android dengan minimal ram 2GB.
  2. Menginstal aplikasi Lion Parcel Driver di HP android.
  3. KTP aktif dan masih berlaku
  4. SIM aktif dan masih berlaku
  5. Nomor HP aktif dan bisa dihubungi
  6. Alamat email aktif dan bisa diakses
  7. Nomor rekening bank (Mandiri, BCA, atau BRI)

Syarat Motor Driver Lion Parcel

Syarat Motor Driver Lion Parcel

Selain melengkapi berkas persyaratan diatas, apabila tertarik dan ingin daftar menjadi driver Lion Parcel, kalian juga harus melengkapi syarat motor sesuai dengan ketentuan dari pihak Lion Parcel. Adapun syarat motor driver Lion Parcel sendiri adalah:

  • Merupakan motor dengan tipe Bebek, Sport atau Matic
  • Dokumen kendaraan lengkap baik itu STNK atau BPKB sebagai bukti keabsahan kepemilikan motor.
  • Minimal tahun motor yang akan digunakan yaitu produksi tahun 2011 keatas atau masih layak digunakan di jalan raya.

Cara Daftar Lion Parcel Driver

Seperti dapat kalian lihat pada syarat diatas, untuk menjadi Lion Parcel Driver, kalian hanya membutuhkan kendaraan roda dua untuk mengirim barang atau paket. Dan jika semua peryaratan diatas telah lengkap, berikut tutorial cara daftar Lion Parcel Driver yang bisa kalian ikuti.

Buka Situs Pendaftaran Driver Lion Parcel

Buka Formulir Pendaftaran Lion Parcel

Langkah awal untuk menjadi mitra Lion Parcel yakni dengan membuka situs pendaftarannya di http://kurir.lionparcel.com/Registration. Kalian bisa memakai PC/Laptop atau smartphone.

Lengkapi Data Diri Kurir Virtual Pos Lion Parcel

Lengkapi Data Diri Kurir Virtual Pos Lion Parcel

Setelah halaman pendaftaran terbuka, disini kalian akan diminta untuk memasukan beberapa info data diri. Salah satu tips cara dafar Lion Parcel driver agar cepat di terima yakni memasukan semua kelengkapan data diri dengan sebenar-benarnya.

Adapun beberapa data yang diminta dan perlu kalian isi dengan data sebenar-benarnya meliputi:

  • Nama Lengkap
  • Jenis Kelamin
  • Nomor KTP
  • Nomor SIM
  • Nomor HP dengan WhatsApp Aktif
  • Status pernikahan
  • Alamat email aktif
  • Tempat dan Tanggal Lahir
  • Alamat sesuai KTP
  • Alamat Domisisi Lengkap

Masukan Informasi Bank

Masukan Informasi Bank

Cara daftar Lion Parcel Driver yang berikutnya yakni melengkapi informasi terkait bank yang digunakan. Baik nomor rekening atau bank terkait. Nantinya rekening ini digunakan untuk withdraw atau penarikan dan pentransferan gaji.

Namun Seperti diatas kami singgung, Lion Parcel hanya bekerjasama dengan lembaga bank  Mandiri, BCA dan BRI. Jadi pastikan bahwa info nomor rekenging dan juga bank yang digunakan sudah sesuai.

Isi Pengalaman Menjadi Driver Lain

Isi Pengalaman Menjadi Driver Lain

Sedikit berbeda dengan CARA DAFTAR DRIVER SASUKA atau driver ojek online lainnya. Pada saat proses daftar Lion parcel Driver, kalian diminta untuk memasukan pengalaman bekerja dengan perusahaan driver ojek online lain.

Namun pada permintaan ini, bukan detail pengalaman yang diminta oleh pihak Lion Parcel. Melainkan meminta calon kurir untuk memasukan nilai Bintang Ojek Online. Jika kalian pernah maka silahkan isi bagian ini, namun jika belum pernah bisa kalian lewati saja bagian tersebut.

Masukan Data Keluarga Tidak Serumah

Masukan Data Keluarga Tidak Serumah

Selanjutnya kalian diminta untuk mengisi detail data keluarga tidak serumah sebagai salah satu syarat menjadi mitra kurir Lion Parcel. Beberapa data yang perlu dimasukan pada formulir pendaftaran tersebut antara lain.

  • Nama Keluarga
  • Jenis Kelamin
  • Hubungan Keluarga
  • Nomor HP Keluarga
  • Alamat Lengkap Keluarga Terdaftar

Lengkapi Data Kendaraan

Masukan Data Kendaraan

Tahap terakhir cara daftar Lion Parcel driver perlu dilakukan yakni mengisi detail data kendaraan untuk digunakan. Perlu diingat bahwa jenis motor yang bisa digunakan untuk dipakai mengirim paket Lion Parcel meliputi motor Sport, Matic dan Bebek.

Adapun beebrapa data kendaraan yang harus kalian isi atau masukan meliputi:

  • Nomor Kendaraan / Plat Nomor
  • Tahun Kendaraan
  • Model Kendaraan (Matic, Bebek, Sport)
  • Serta Detail Kendaraan, Contohnya : Honda Beat 110  Putih Biru

Apabila semua data telah kalian isi dengan benar, langkah selanjtnya yakni menekan tombol Selesai untuk mengirimkan formulir pendaftaran tersebut ke pihak Lion Parcel.

Dilakukan Setelah Proses Registrasi Online

Dilakukan Setelah Proses Registrasi Online

Ketika semua urutan cara daftar Lion Parcel driver online diatas telah kalian selesaikan. Maka proses berikutnya untuk kalian lakukan yakni menunggu panggilan dikirim ke alamat email terdaftar atau nomor HP (WA) yang tertera.

Dimana saat proses pemanggilan, waktu dan tempat akan di tentukan oleh pihak Lion Parcel. Pemanggilan ini bertujuan untuk interview Lion Parcel, serta penyerahan berkas dokumen seperti salinan STNK, SIM, KTP dan juga beberapa dokumen lain.

Keuntungan Menjadi Kurir Lion Parcel

Keuntungan Menjadi Lion Parcel Driver

Lalu apa saja keuntungan bisa didapat ketika sudah daftar dan bergabung menjadi driver kurir Lion Parcel? Untuk keuntungannya sendiri bisa dibilang cukup banyak, diantaranya seperti:

  • Mendapatkan Rp 5.000 rupiah/kg untuk satu kali pengambilan barang/paket
  • Mendapatkan  Rp 3.000 rupiah/kg untuk satu kali pengantaran barang/paket
  • Mendapatkan seragam dan atribut gratis dari pihak Lion Parcel
  • Berkesempatan mendapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah setiap bulannya.

Call Center Lion Parcel

Call Center Lion Parcel Terlengkap

Seperti itu kiranya cara daftar Lion Parcel driver yang kali ini dapat infojek.com sampaikan. Cara diatas merupakan cara daftar driver untuk tipe motor karena memiliki jumlah peminat lebih besar dibandingkan driver mobil Lion Parcel.

Namun jika kalian ingin menjadi bagian dari driver mobil Lion Parcel, kami sarankan untuk segera menanyakannya ke pihak Lion Parcel dengan menghubungi call center Lion Parcel dibawah ini.

  • Telepon : +62-21-5800939 (pusat)
  • Customer service : +62-21-80820072
  • Email : customer.care@lionparcel.com
  • Twitter : @lionparcel_
  • Facebook : @lionparcelid

Nah itulah kiranya proses cara daftar Lion Parcel yang dapat kami sampaikan di kesempatan kali ini. Pastikan semua metode diatas kalian ikuti dengan benar agar proses pendaftaran bisa cepat selesai dan bisa segera bergabung dengan mitra Lion Parcel.