15 Anak Perusahaan Gojek Indonesia & Layanan 2022

Anak Perusahaan Gojek Indonesia – Gojek yang berdiri tahun 2010 silam yang awalnya sebuah startup namun sekarang sudah menjadi perusahaan besar yang berpengaruh terhadap ekonomi Indonesia. Hal ini tentu saja membuat perusahaan Gojek bisa memiliki banyak anak perusahaan yang menghadirkan layanan yang berbeda-beda.

Jika dilihat dari sejarahnya, anak perusahaan gojek Indonesia kebanyakan berasal dari akuisisi Gojek terhadap perusahaan tersebut. Biasanya proses akuisisi ini untuk menguatkan bisnis Gojek dan memperluas bisnis Gojek yang awalnya transportasi namun sekarang sudah ke lini bisnis yang bervariasi.

Perlu diketahui bahwa Gojek baru memiliki sejumlah anak perusahaan setelah banyak melakukan tambahan layanan di aplikasi Gojek Indonesia. Layanan tersebut guna meningkatkan penghasilan perusahan supaya bisa mendapatkan banyak uang lalu uang tersebut bisa digunakan untuk menambah anak perusahaan Gojek Indonesia.

Anak perusahaan Gojek Indonesia yang akan infojek.com sampaikan diatas berdasarkan dari beberapa referensi yang kami ambil. Tidak menutup kemungkinan nantinya Gojek akan menambah lagi daftar anak perusahannya baik di negara Indonesia ataupun negara lainnya.

Daftar Anak Perusahaan Gojek Indonesia

Anak Perusahaan Gojek Indonesia Layanan

1. Gopay

Gopay atau PT Dompet Karya Anak Bangsa merupakan anak perusahaan Gojek Indonesia yang bergerak di layanan keuangan digital seperti OVO. Anak perusahaan ini dimulai tahun 2015 dan baru bisa beroperasi pada tanggal 1 April 2016.

Baca  15 HP 4G yang Bagus Buat Gojek dan Grab

2. Halodoc

Halodoc sebuah aplikasi atau situs website yang bergerak di bidang kesehatan dan didirikan di tahun 2016. Pada tahun 2018, Halodoc mendapatkan suntikan dana yang sangat besar oleh Gojek. Sehingga menjadikan Halodoc sebagai salah satu bagian dari perusahaan Gojek selanjutnya.

3. Coins.Ph

Anak perusahaan Gojek Indonesia selanjutnya adalah Coins.Ph. Dimana perusahaan fintech ini sudah diakuisisi oleh Gojek Indonesia. Layanan yang berikan adalah menyediakan platform untuk proses jual beli mata uang kripto salah satunya Bitcoin.

4. PT Ruma

PT Ruma merupakan anak perusahaan Gojek Indonesia yang baru diakuisisi di tahun 2017. Perusahaan tersebut bergerak sebagai rekan usaha mikro dan setelah Gojek melakukan akuisisi, PT Ruma meluncurkan produk arisan mapan yang diberi nama Go Mapan.

5. PT Multi Adiprakarsa Manunggal

PT Multi Adiprakarsa Manunggal adalah perusahaan yang mempunyai bisnis di sektor pembayaran elektronik dimana produknya bernama Kartuku. Mulai diakuisisi oleh Gojek pada tahun 2017, dari situlah Gopay bisa memperluas jaringan pembayarannya lewat kartu debit, dompet digital serta alat pembayaran lainnya.

6. Codeignition Software Solutions Pvt.Ltd.

Perusahaan yang diakuisisi oleh Gojek selanjutnya adalah CodeIgnition Software Solutions PVT.Ltd. Dimana perusahaan ini memiliki lini bisnis pada bidang infrastructure automation berada dibawah pengawasan GoProducts.

7. C42 Engineering India Pvt Ltd

Perusahan asal India ini juga diakuisisi oleh Gojek, dimana sektor bisnisnya berada di wilayah konsultan teknologi. Sama seperti Codeignition, C42 juga berada dibawah naungan GoProducts.

8. Leftshift Technologies Pvt Ltd

Gojek juga melakukan akuisisi terhadap perusahaan India yang bernama Leftshift Technologies Pvt Ltd yang mana bisnisnya bergerak di aplikasi mobile. Atau tepatnya perusahaan ini mengembangkan dan membuat aplikasi mobile.

Baca  Pendaftaran Gojek Medan 2022 : Cara Daftar & Syarat Biar Diterima

9. PT Global Loket Sejahtera

PT Global Loket Sejahtera adalah perusahaan yang melayani pembelian dan penyediaan karcis multi event. Dimana salah satu produknya adalah Tiket.com, dengan melakukan akuisisi terhadap perusahaan tersebut maka Gojek bisa meningkatkan layanan Gotiket yang ada di aplikasi Gojek.

10. PT MV Commerce Indonesia

Belum lama ini Gojek Indonesia juga melakukan akuisisi terhadap perusahaan MT Commerce Indonesia. Perusahaan tersebut bergerak di bidang pembayaran elektronik dan juga memiliki lisensi untuk bisa mengeluarkan produk pembayaran elektronik dari Bank Indonesia.

11. Midtrans

Pastinya kalian sangat kenal betul dengan Midtrans, yah perusahaan ini juga menjadi salah satu anak perusahaan Gojek. Setidaknya Midtrans sudah memiliki banyak jaringan terbukti dengan adanya Midtrans para mitra bisnis yaitu E-Commerce bisa mendukung 16 metode pembayaran dalam 1 platform yaitu lewat Midtrans.

12. AirCTO

Kemudian AirCTO yang merupakan anak perusahaan Gojek Indonesia yang berasal dari India dan bergerak di bidang Aplikasi. Aplikasi yang sudah dibuatnya adalah aplikasi merekrut secara daring dengan basis Artificial Intelegence AI.

13. Promogo

Promogo adalah perusahaan yang berada di wilayah jasa pemasangan iklan di badan mobil ataupun kendaraan lainnya. Mulai diakuisisi atau dimiliki Gojek Indonesia di tahun 2018. Dengan memiliki perusahaan Promogo, Gojek bisa menambahkan layanan baru di layanan GoCar sehingga baik pengguna ataupun MITRA DRIVER GOCAR bisa lebih nyaman serta leluasa dalam menggunakan layanan tersebut.

14. GoProducts Engineering India LLC

GoProducts Engineering India LLC yang berkantor di India ini memiliki bisnis pengembangan aplikasi. Dimana perusahaan India tersebut sudah dimiliki oleh Gojek Indonesia. Perlu menjadi catatan sebagian para programmer Gojek berasal dari perusahaan India ini.

Baca  Go Point Gojek 2022 Informasi Reward & Cara Menggunakannya

15. PT Global Studio Film

Perusahaan Global Studio Film yang dimiliki oleh Gojek Indonesia berhasil meluncurkan layanan GoStudio. Dimana layanan ini menggabungkan acara gameshow dan livestreaming. Saat ini layanan tersebut sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dan Asia.

Akhir Kata

Sebagaimana informasi yang kami sampaikan diatas, maka bisa dipastikan bahwa sekarang ini sudah banyak anak perusahaan Gojek Indonesia yang tumbuh secara pesat dan juga merambah dalam berbagai sektor bisnis.