Akun Gojek Tidak Terbaca Server ? Begini Cara Mengatasinya

Akun Gojek Tidak Terbaca Server – Ada banyak sekali mitra Gojek yang kerap mengalami masalah dimana keberadaan mitra Gojek tidak terdeteksi oleh server Gojek. Jika hal ini terjadi, tentu saja akan sangat mempengaruhi pendapatan di setiap harinya. Membahas mengenai masalah ini, kami akan mengupas secara detail terkait akun Gojek tidak terbaca server. Akan ada poin-poin penting yang bisa kalian pahami nantinya, untuk itu terus simak pembahasan kali sampai akhir.

Dalam permasalahan ini masih ada beberapa mitra Gojek yang mungkin tidak mengetahui cara agar server Gojek bisa membaca keberadaan mitra. Hal ini tentu bukan tanpa penyebab, maka dari itu kalian juga harus mengetahui mengapa akun Gojek tidak terbaca server. Untuk informasi terkait penyebab nanti akan kami sampaikan bersamaan dengan cara mengatasinya. Terkadang beberapa mitra yang mengalami masalah ini melakukan cara yang cukup simpel, yakni dengan menghapus histori Gojek.

Perlu diketahui padahal cara tersebut tetap saja tidak berefek ketika sistem server Gojek tidak membaca. Lalu apa cara yang bisa dilakukan agar nantinya akun Gojek bisa terbaca oleh server Gojek? Untuk caranya, disini akan kami singgung sedikit, bahwasanya cara yang cukup simpel adalah dengan menyalakan Google Maps lebih dulu sebelum masuk ke aplikasi GoPartner kalian yang terinstal di HP. Jadi intinya disini kalian harus mengakuratkan posisi kalian lebih dulu.

Baca  Kantor Gojek Bogor, Alamat & No Telp Terlengkap

Ketika posisi kalian sudah akurat, maka nantinya server Gojek akan dengan mudah mengetahui atau membaca lokasi kalian. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi akun Gojek tidak terbaca server yang telah infojek.com siapkan berikut ini.

scarlet
Akun Gojek Tidak Terbaca Server

Penyebab Akun Gojek (GoPartner) Tidak Terbaca Server

Pada awal pembahasan kali ini kami akan menjelaskan lebih dulu terkait penyebab mengapa akun GoPartner tidak terbaca server. Menurut kami, penyebab utama mengapa akun Gojek tidak terbaca server adalah karena titik lokasi yang ada pada Google Maps mengalami perubahan. Nah mengapa hal ini terjadi juga tidak ada penyebab pastinya. Sistem server Gojek ini akan membaca lokasi pengguna, dan apabila lokasi pengguna tidak jelas atau ada error maka sudah dapat dipastikan server tidak akan bisa mengetahui titik lokasinya.

Cara Mengatasi Akun Gojek Tidak Terbaca Server

Setelah kita mengetahui penyebab diatas mengapa server Gojek tidak membaca, berikutnya kita akan masuk ke pembahasan berikutnya mengenai cara mengatasi akun GoPartner tidak terbaca server. Adapun langkah-langkahnya bisa kalian simak berikut ini.

1. Buka Google Maps

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan masuk ke Google Maps terlebih dahulu sebelum kalian menyalakan aplikasi GoPartner kalian. Selanjutnya kalian klik tiga kali pada gambar yang telah kami tandai.

Buka Google Maps

2. Klik Foto Profil

Jika lokasi kalian dirasa sudah pas dan akurat, selanjutnya kalian bisa masuk ke menu profil yang ada di bagian pojok kanan atas.

Klik Foto Profil

3. Pilih Setelan

Nah jika kalian sudah masuk ke menu profil, disini akan terlihat beberapa menu. Selanjutnya pilih menu Setelan di bagian bawah.

Pilih Setelan

4. Tap Menu Tips Akurasi Lokasi

Di halaman selanjutnya, kalian akan menemukan menu Tips Akurasi Lokasi. Kalian bisa tap 3 kali menu Tips Akurasi Lokasi tersebut, ingat tap sebanyak 3 kali untuk memastikan setelah lokasi sudah optimal.

Tap Menu Tips Akurasi Lokasi

5. Buka Aplikasi Gojek

Untuk langkah selanjutnya kalian bisa masuk ke aplikasi Gojek. Di halaman utama kalian bisa cari menu GoSend dan tap menu tersebut.

Buka Aplikasi Gojek

6. Pilih Dalam Kota

Selanjutnya langsung saja pilih Dalam Kota.

Pilih Dalam Kota

7. Tap Titik Lokasi

Di halaman ini kalian bisa tap titik lokasi yang kami tandai dengan warna merah tersebut. Pada bagian ini kalian bisa memastikan apakah lokasi di Gojek dan juga Google Maps sudah sama atau belum.

Tap Titik Lokasi

8. Buka Aplikasi GoPartner

Selanjutnya kalian bisa masuk ke aplikasi GoPartner. Nah pada langkah ini kalian bisa memastikan bahwa titik lokasi sudah benar-benar akurat dan sama dengan yang ada di Gojek maupun di Google Maps. Jika sudah demikian maka dapat dipastikan akun akan terdeteksi daripada server Gojek.

Buka Aplikasi GoPartner

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa kami simpulkan bahwasanya mengapa masalah akun tidak diketahui server Gojek adalah karena adanya perubahan pada Google Maps maupun GoPartner. Cara mengatasinya pun cukup mudah, kalian hanya perlu mengikuti tutorial yang kami sampaikan diatas tadi.

Baca  15 Cara Top Up GoPay Lewat M Banking BCA & Biaya Admin 2022

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai akun Gojek tidak terbaca server. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa infojek.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Sumber Gambar : Youtube Hey Project