√ Gaji Kurir Wahana Express 2022 : Sistem Kerja & Tunjangan

Gaji Kurir Wahana Express – Memasuki zaman serba modern dan canggih seperti sekarang. Jasa pengiriman paket memang menjadi salah satu andalan bagi masyarakat di tengah hiruk pikuknya kesibukan. Dengan memanfaatkan jasa pengiriman paket dan barang, kalian tetap bisa melakukan interaksi dengan banyak orang.

Kita semua tahu bahwa Indonesia punya begitu banyak jasa ekspedisi bisa kita manfaatkan untuk keperluan pengiriman paket. Mulai dari JNE, J&T, Tiki, SiCepat, ID Express, Shopee Express serta yang mungkin sudah tidak lagi asing di telinga masyarakat yaitu Wahana Express.

PT Wahana Prestasi Logistik atau yang lebih dikenal akrab dengan sebutan Wahana Express merupakan salah satu jasa pengiriman yang sudah begitu besar dan memiliki jangkauan luas serta jumlah kurir banyak. Berbagai macam armada pengiriman pun dimiliki perusahaan ini.

Selain dikenal menjadi perusahaan ekspedisi cepat sampai dan juga bisa menerima pengiriman dalam jumlah banyak serta paket besar. Ternyata Wahana Express juga dikenal dengan ongkir yang murah. Tidak heran jika saat ini Wahana Express semakin banyak dipilih masyarakat.

Perkiraan Gaji Kurir Wahana Express Terbaru

Adapun sama halnya seperti JNE, Shopee Express maupun ekspedisi lainnya. Wahana Express juga memiliki kurir pengantaran. Bahkan saat ini profesi kurir Wahana cukup banyak diminati. Sebab besaran gaji kurir Wahana Express tergolong menarik sama seperti GAJI KURIR SAP EXPRESS.

Apa Itu Kurir Wahana Express?

Apa Itu Kurir Wahana Express

Tidak usah kami jelaskan secara detail, tentu kalian sudah bisa paham apa yang dimaksud dengan kurir Wahana Express. Yah, kurir Wahana Express merupakan seorang mitra pengantar paket dan barang dari perusahaan PT Wahana Prestasi Logistik yang siap mengantarkan paket sampai ke alamat tujuan.

Baca  35 Arti Kode Tracking Wahana & Istilah Pengiriman 2022

Tugas Kurir Wahana Express

Seperti kebanyakan kurir pengantaran pada umumnya, kurir Wahana Express juga memiliki tugas utama sebagai pengantar barang. Namun selain itu dengan besaran gaji di dapat. Kurir Wahana Express juga mempunyai beberapa tugas lain, di antaranya seperti:

  • Mengirim barang / paket ke alamat penerima (tugas wajib).
  • Membuat laporan kerja terkait pengiriman yang sudah diselesaikan dan sudah di antara sesuai alamat untuk keperluan penginputan data.
  • Menata barang dari hub transit ke motor sesuai dengan dokumen pengantaran pada hari kerja.

Sistem Kerja Kurir Wahana

Selanjutnya, setiap kurir juga wajib dan harus mematuhi sistem kerja yang sudah ditentukan oleh perusahaan sebagai SOP standar. Adapun sistem kerja kurir Wahana Express meliputi.

  1. Kurir harus datang sesuai dengan jam kerja yakni senin – jumat dan melakukan absensi kehadiran.
  2. Kurir mengambil berkas dokumen pengantaran sesuai jadwal.
  3. Menyortir paket sesuai dengan berkas dokumen.
  4. Menata paket barang ke motor / mobil.
  5. Mengantar semua paket sesuai dokumen ke alamat tujuan.
  6. Melakukan konfirmasi paket telah diterima.
  7. Membuat laporan pengiriman sesuai dokumen untuk keperluan input data.

Jam Kerja Kurir Wahana

Selain hal penting di atas, sebelum kita lanjut ke pembahasan gaji kurir Wahana. Berikut adalah informasi dasar mengenai jam kerja kurir Wahana yang bisa kalian pahami.

  1. Hari kerja : Senin – Jum’at.
  2. Jam kerja : 08.30 – 17.00 WIB.
  3. Pengiriman hari Sabtu : Jam 08.00 – 13.00.
  4. Mingu & Libur Nasional : Libur.

Tunjangan Kurir Wahana Express

Tunjangan Kurir Wahana Express

Soal tunjangan, seperti pembahasan tentang GAJI KURIR JNE. PT Wahana Prestasi Logistik juga memberikan tunjangan pada para mitra kurir diluar gaji atau penghasilan yang di dapat. Adapun beberapa tunjangan tersebut meliputi :

  1. Tunjangan kinerja bisa di dapat dalam bentuk bonus dengan nominal tertentu ketika tembus target pengiriman.
  2. Mendapatkan uang bensin sebesar Rp 25.000 per hari.
Baca  35 Arti Kode Tracking Wahana & Istilah Pengiriman 2022

Kemampuan yang bagus dalam menjalankan tugas sesuai sistem kerja Wahana Express. Tentu saja akan membuat kalian juga bisa mendapatkan beberapa kesempatan lain, termasuk diantaranya seperti:

  • Membuat posisi sebagai karyawan Wahana tetap stabil.
  • Mendapatkan kesempatan memperoleh asuransi kesehatan.
  • Mendapatkan lebih banyak tambahan gaji sesuai dengan prestasi dan juga kegigihan.

Perkiraan Gaji Kurir Wahana Express

Perkiraan Gaji Kurir Wahana Express

Dari penjelasan di atas, mungkin ada dari kalian yang bertanya berapa kiranya besaran gaji kurir Wahana Express karena tertarik dan ingin melamar sebagai salah satu kurir pengantaran Wahana di daerah kalian. Untuk itu buat yang penasaran berikut detail perkiraan gaji bisa di dapat.

Dari beberapa referensi yang ada, Gaji kurir Wahana Express bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan GAJI KURIR SICEPAT ataupun jasa pengiriman lainnya. Dimana, hal ini akan disesuaikan dengan UMR atau UMP di daerah masing-masing.

Akan tetapi jika melihat pengalaman kerja kurir Wahana Express yang ada. Besaran rata-rata gaji atau penghasilan kurir Wahana bisa mencapai Rp 2.000.000 – 2.700.000 juta rupiah per bulan. Besar dan cukup lumayan bukan?.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya informasi yang kali ini dapat infojek.com rangkum serta sampaikan terkait sistem kerja, jam kerja serta perkiraan gaji kurir Wahana serta tunjangannya. Kemungkinan perkiraan gaji di atas masih bisa berubah seiring perkembangan.

Namun agar lebih tepatnya, but kalian yang saat ini ingin melamar sebagai kurir Wahana, silahkan langsung tanyakan ke pihak Wahana di daerah sekitar. Sekian dan semoga membantu.