3 Cara Cek Resi TAM Cargo Online 1 Menit Selesai

Cara Cek Resi TAM Cargo – Trend positif jasa kirim barang dalam jumlah besar akhir-akhir ini membuat beberapa jasa pengiriman cargo terus mengalami peningkatan drastis. Salah satu layanan pengiriman yang belakangan ini cukup menarik banyak perhatian masyarakat adalah TAM Cargo.

Yah, untuk sebagian besar orang mendengar nama TAM Cargo mungkin masih terdengar begitu asing. Namun layanan pengiriman cargo ini sebenarnya sudah cukup lama hadir menemani para pebisnis maupun pengusaha online di tanah air, hanya saja karena memang tidak masuk dalam daftar jasa kirim di e-Commerce.

Nama TAM Cargo sedikit kurang familiar bagi masyarakat. Meski begitu, dengan pertumbuhan bisnis online seperti sekarang. Nama TAM Cargo bahkan menjadi incaran bagi banyak para pelaku usaha online. Tentu saja alasan utamanya karena fasilitas pelayanan ditawarkan cukup bagus.

Bahkan tak kalah dari pemain lama seperti Indah Cargo, Wahana ataupun lainnya. Untuk membuat para pelanggan lebih tenang saat menggunakan layanan mereka. TAM Cargo sudah memberikan fasilitas berupa cek resi. Sehingga siapapun konsumennya, mereka akan dapat cek resi TAM Cargo dengan mudah.

Cara Cek Resi TAM Cargo

Memiliki area jangkauan terbilang cukup luas, sampai dengan saat ini setidaknya nama TAM Cargo sudah cukup dikenal dengan berbagai macam layanan dan inovasi yang diberikan. Namun bukan hal tersebut akan kita bahas, melainkan kita akan lebih fokus membahas tentang cara cek resi TAM Cargo.

Profil TAM Cargo

Profil TAM Cargo

Namun sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai panduan dan tata cara cek resi TAM Cargo. Tidak ada salahnya jika kita kenali dulu sedikit tentang profil TAM Cargo, dari layanan, bos / pemilik TAM Cargo serta lain sebagainya secara singkat berikut ini.

Baca  5 Paket Telkomsel Gojek 75RB Terbaru : Cara Daftar & Syarat

TAM Cargo atau PT. Tunas Antarnusa Muda Kargo merupakan sebuah perusahaan bergerak dalam bidang jasa pengiriman barang besar menggunakan transportasi darat yang berdiri sejak tahun 2011 lalu. Area jangkauan pengiriman TAM Cargo sendiri meliputi Jawa, Bali, Sumatera, Lombok dan Mataram.

Untuk mengirimkan paket, TAM Cargo menggunakan armada besar dengan berbagai macam kapasitas muatan, berikut beberapa jenis armada dimiliki TAM Cargo saat ini:

  • Blind Van 800kg
  • L300 Box 800kg – 1 ton
  • Colt Diesel Engkel 1 – 2 ton
  • Colt Diesel Double 4 ton
  • Fuso 8 meter 10 – 12 ton
  • Wing Box 10 meter 10 – 12 ton

TAM Cargo sendiri memiliki kantor pusat di Jl. Raya Bambu Apus No. 86, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur Indonesia. Sementara pemilik / bos dan pendiri TAM Cargo sendiri bernama Bpk. Taufik Martha Akhzar. Seiring berjalannya waktu sampai dengan saat ini setidaknya TAM Cargo sudah memiliki lebih dari 75 unit armada.

Cara Cek Resi TAM Cargo

Cek Resi TAM Cargo

Setelah mengetahui seperti apa profil singkat, bos / pendiri dan pemilik TAM Cargo seperti apa yang sudah kami sampaikan di atas. Seperti kami sampaikan pada paragraf di atas. Kali ini infojek akan membagikan panduan lengkap tentang cara cek resi TAM Cargo.

Karena ternyata meski sudah mulai banyak di kenal masyarakat sebagai salah satu jasa pengiriman barang besar dengan tarif murah dan cepat sampai. Sayangnya masih sedikit masyarakat yang tahu bagaimana cara tracking resi TAM Cargo.

Jadi jika memang kalian sedang menggunakan layanan TAM Cargo untuk mengirimkan paket barang berukuran besar maupun banyak. Berikut ini adalah beberapa metode atau cara bisa digunakan untuk cek resi TAM Cargo secara online.

Baca  Akun Grab Suspend ? Berikut Penyebab Dan Cara Mengatasinya

1. Website Resmi TAM Cargo

Sama seperti cara cek resi Indah Cargo yang sebelumnya sudah pernah kami sampaikan, salah satu metode atau cara yang bisa kita gunakan untuk cek resi TAM Cargo yaitu dengan memanfaatkan situs resmi miliki TAM Cargo itu sendiri. Lantas bagaimana langkah harus dilakukan?, mari lihat pada penjelasan lengkapnya di bawah ini.

  • Pertama silahkan kalian buka situs resmi TAM Cargo melalui browser PC ataupun HP di halaman https://www.tamcargo.co.id/.
  • Setelah berhasil masuk ke halaman tersebut, silahkan scroll ke bagian bawah sampai menemukan halaman cek resi.
  • Masukkan atau input nomor resi di kolom disediakan dengan benar.
  • Lalu lanjutkan dengan klik menu Cek Resi tepat di bagian bawah nomor resi yang telah di input.
  • Tunggu beberapa saat maka detail tracking pengiriman menggunakan TAM Cargo pun akan terlihat sudah sampai mana.

2. Call Center TAM Cargo

Cara kedua untuk tracking resi TAM Cargo yakni memanfaatkan layanan call center. Dengan menggunakan layanan ini setidaknya kalian akan langsung di beritahu oleh para customer service yang bertugas terkait paket kiriman sudah sampai mana dan estimasi pengiriman sampai kapan.

Namun karena ini merupakan layanan call center, jadi pastikan kalian memiliki pulsa setidaknya Rp 30.000 untuk melakukan panggilan. Adapun layanan call center dapat dihubungi ada di :

  • Phone : 021-84974240
  • Email : customerservice@tamcargo.co.id

3. Pihak Ketika

Dan cara terakhir yang dapat kita manfaatkan untuk bisa melacak, tracking atau cek resi TAM Cargo yakni dengan memanfaatkan layanan pihak ketiga baik itu dalam bentuk aplikasi maupun situs website khusus yang menyediakan pelacakan nomor resi pengiriman.

Berapa Lama Pengiriman TAM Cargo?

Selain banyak yang bertanya tentang bagaimana cara cek resi TAM Cargo, ternyata hal lain yang juga di tanyakan banyak masyarakat yakni terkait berapa lama pengiriman TAM Cargo.

Baca  30 Ojek Online Terbaik dan Paling Laris Terbaru 2022

Menjawab pertanyaan tersebut, memang kami sendiri masih belum bisa memastikan berapa lama estimasi waktu pengiriman barang maupun paket yang dibutuhkan ketika mengandalkan TAM Cargo. Karena memang belum pernah sekalipun menggunakannya.

Selain itu, tidak banyak bisa kita jumpai review TAM Cargo terkait pengiriman dari para pengguna terkait lama waktu pengiriman. Namun jika bisa kita simpulkan dengan banyaknya armada yang digunakan seperti kami sampaikan di atas.

Kemungkinan besar kiriman barang menggunakan TAM Cargo akan memakan waktu kurang lebih 1 – 3 hari untuk antar kota dan 3 – 5 hari untuk antar provinsi. Jadi cepat lambatnya barang sampai pun akan dipengaruhi dari seberapa jauh jarak di tempuh menggunakan jalur darat.

Akhir Kata

Untuk kesimpulan akhir, ketika memang kalian ingin melakukan cek resi TAM Cargo. Sangat amat kami sarankan untuk menggunakan situs atau website resmi TAM Cargo, jika memang hasil yang di dapat tidak memuaskan metode call center menjadi pilihan terbaik.

Bagaimana, sampai disini apakah kalian sudah bisa memahami bagaimana metode atau cara cek resi TAM Cargo secara online? Baik sudah maupun belum, kami harap artikel infojek.com di atas akan dapat kalian jadikan sebagai referensi untuk bisa memantau paket kiriman sudah sampai mana dengan mudah.