4 Cara Cek Resi Grab Terbaru 2018 Secara Cepat

Cek Resi Grab – Grab memiliki banyak layanan yang bisa dinikmati oleh pengguna dari berbagai kota di Indonesia. Area jangkauan layanan Grab memang terus diperluas mencakup banyak Kabupaten maupun Kecamatan. Salah satu layanan Grab yang cukup banyak diandalkan adalah Grab Express. Grab Express merupakan layanan kurir kilat yang aman serta dapat dipesan secara langsung melalui aplikasi Grab.

Grab Express dapat anda gunakan selama 24 jam penuh, namun untuk proses antar nya memang berbeda menyesuaikan situs E-Commerce maupun pihak yang bekerja sama lain nya. Semisal untuk Grab Same Day Tokopedia yang memang memiliki jam pengiriman serta cakupan area tertentu. Namun layanan Grab Express memiliki banyak kegunaan seperti mengirim dokumen penting sampai jas hujan sekalipun.

Memang tak semua barang bisa dikirim menggunakan Grab Express, jenis seperti barang pecah belah, minuman beralkohol, uang tunai maupun barang yang melanggar ketentuan Hukum Indonesia. Mengirim barang menggunakan layanan Grab Express sudah termasuk nilai asuransi sampai Rp. 10.000.000. Pemesanan Grab Express juga sangat mudah cukup dengan beberapa langkah melalui aplikasi Grab.

Anda juga dapat melakukan pelacakan barang secara langsung melalui aplikasi untuk menghindari terjadinya kehilangan. Layanan Call Center juga disediakan bagi pengguna Grab Express yang bisa dihubungi 24 jam penuh. Dalam aplikasi anda juga akan mendapatkan estimasi kapan barang datang ke penerima. Selain itu barang juga akan dijemput ke lokasi anda berada kemudian diantarkan ke lokasi penerima secara akurat.

Cara Cek Resi Grab Terbaru

Cek Resi Grab

Cek Resi Grab

Bahkan untuk layanan Grab Express barang dikirimkan serta sampai pada hari yang sama sehingga kecepatan nya dapat diandalkan. Sayangnya cakupan area layanan ini belum menyeluruh di Indonesia, hanya hadir di beberapa kota besar saja. Namun tak dipungkiri apabila dalam jangka waktu beberapa tahun kedepan layanan ini sudah merata dinikmati seluruh masyarakat Indonesia.

Baca  4 Cara Top Up Grab Driver Dengan Mudah Terbaru 2018

Dalam setiap pengiriman barang pengguna dapat melakukan cek resi Grab melalui fitur Share My Ride pada aplikasi. Namun ternyata ada cara lain cek resi Grab apabila anda melakukan pembelian dari beberapa situs E-Commerce di Indonesia. Setiap transaksi pembelian tentunya akan mendapatkan E-Receipt yang berisi informasi untuk digunakan cek resi Grab.

1.Cek Resi Grab Via Fitur Share My Ride

Anda dapat langsung menggunakan fitur Share My Ride yang sudah tersedia pada aplikasi Grab. Dengan cara ini tentunya anda dapat memantau proses pengiriman melalui pelacakan lokasi driver. Langsung saja bagi yang belum mengetahuinya silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Fitur Share My Ride

Fitur Share My Ride

  • Pastikan status pengiriman pada aplikasi sudah dalam perjalanan
  • Geser ke atas pada bagian informasi kurir
  • Silahkan tap logo Share my Ride (sharemyride.jpg)
  • Silahkan pilih Grab Express
  • Tracking kiriman anda via maps

2.Cek Resi Grab Situs E-Commerce Via Desktop

Cara berikutnya apabila anda memesan barang dari situs E-Commerce maka tracking bisa juga dilakukan melalui komputer desktop. Memang tampilan pelacakan barang dari tiap situs E-Commerce berbeda, namun cara penggunan nya kurang lebih sama.

  • Silahkan buka situs kemudian klik detail pesanan, akan muncul tampilan seperti dibawah ini kemudian lanjutkan dengan klik Lacak Posisi Pengiriman
Lacak Posisi Pengiriman

Lacak Posisi Pengiriman

  • Anda akan dibawa ke laman berikutnya, secara jelas akan muncul nama serta nomor telepon kurir Grab pada bagian riwayat status pengiriman. Silahkan hubungi driver secara langsung untuk memastikan lokasi serta waktu sampai barang ke lokasi
riwayat status pengiriman

riwayat status pengiriman

3.Cek Resi Grab Situs E-Commerce Via Mobile

Selanjutnya adalah cara pelacakan lewat mobile, anda dapat membuka situs secara bebas melalui smartphone. Setelah itu lakukan login untuk dapat mengakses informasi pengiriman barang. Nah selanjutnya untuk detail tahapan nya silahkan simak berikut ini.

  • Masuk ke situs kemudian tap detail pesanan, selanjutnya akan muncul informasi pengiriman barang. langsung saja tap Lacak Resi Anda
Lacak Resi Anda

Lacak Resi Anda

  • Selanjutnya akan muncul riwayat pengiriman dengan informasi seperti tanggal, nama driver serta nomer telepon. Silahkan langsung hubungi nomor telepon driver untuk memperoleh informasi seputar lokasi pengiriman serta kapan barang sampai
Riwayat Pengiriman

Riwayat Pengiriman

4.Cek Resi Grab Via Aplikasi E-Commerce

Cara terakhir adalah menggunakan aplikasi bawaan dari situs E-Commerce yang sudah tersedia baik di Google Play Store maupun App Store. Memang kurang lebih cara nya sama dengan via desktop maupun browser mobile. Lebih detail nya ikuti saja langkah berikut ini

  • Buka aplikasi kemudian silahkan tap detail pesanan, akan muncul menu baru kemudian silahkan tap Lacak Resi
Lacak Resi

Lacak Resi

  • Selanjutnya anda akan dibawa ke laman yang berisi riwayat transaksi. Informasi nomor telepon, nama serta tanggal sudah tertera dengan jelas. Silahkan hubungi driver secara langsung untuk mengetahui status pengiriman barang anda.
Status Riwayat pengiriman

Status Riwayat pengiriman

Demikianlah beberapa cek resi Grab yang bisa dilakukan melalui desktop, mobile maupun via aplikasi. Memang Grab sampai saat ini belum memiliki situs khusus yang digunakan untuk pelacakan barang maupun driver. Jadi dengan keempat cek resi Grab anda akan mendapatkan informasi pengiriman secara cepat. Semoga informasi diatas bisa menjadi referensi serta membantu anda.

Baca  Cara Daftar Gojek Via SMS Terbaru 2018 Dengan Mudah