2 Cara Menghapus Pesanan Selesai di Shopee 2022

Cara Menghapus Pesanan Selesai di Shopee – Tidak dapat dipungkiri lagi jika Shopee merupakan salah satu aplikasi belanja online dengan pengguna sampai jutaan orang dan bahkan mampu mengalahkan beberapa aplikasi belanja online lainnya, hal tersebut tentu terdapat alasan kuat kenapa seperti demikian. Salah satu alasan kuat dikarenakan banyak promo promo menarik ditawarkannya seperti voucher gratis ongkir, cashback serta masih banyak lagi lainnya, oleh karena itu Shopee menjadi pilihan paling tepat buat kita semua.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut memang sangat mudah dan bahkan semua aktivitas yang dilakukan bisa di cek kembali sebab terdapat fitur riwayat atau aktivitas mulai dari penggunaan ShopeePay, belanja dan bahkan riwayat pesanan sudah selesai. Meskipun dilengkapi seperti tersebut tak menutup kemungkinan juga beberapa orang mempertanyakan bagaimana cara menghapus pesanan selesai di Shopee, apakah terdapat fitur langsung atau tidak bisa dihapus? Terkait pertanyaan tersebut, disini kami akan jelaskan kepada kalian semua.

Hampir sebagian besar pengguna aplikasi Shopee memang mempertanyakan hal tersebut dimana masing masing memiliki alasan kuat kenapa ingin menghapus riwayat pesanan selesai di Shopee, semisalnya saja membeli barang tanpa izin dari orang tua, suami atau istri. Sebetulnya masalah seperti tersebut bukan menjadi sebuah masalah besar karena pihaknya pasti akan memberikan jalan keluarnya, sama seperti halnya dengan ShopeePay tidak bisa digunakan, aplikasi Shopee error dan lain sebagainya pasti terdapat solusi untuk mengatasinya.

Buat kalian semua yang masih bingung dengan caranya seperti apa maka sangat disarankan sekali agar simak langsung ulasan kali ini sampai selesai, sebab ada banyak informasi penting akan disampaikan kepada kalian semua. Baiklah tanpa perlu menunggu lama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Infojek.com mengenai cara menghapus pesanan di Shopee yang sudah dipersiapkan buat kalian semua yang penasaran seperti dibawah ini.

Cara Menghapus Pesanan Selesai di Shopee

Apakah Tersedia Fitur Hapus Riwayat Pesanan?

Mungkin bagi pengguna baru belum mengetahui dan bahkan tidak sedikit juga yang mempertanyakan apakah tersedia fitur hapus riwayat pesanan sama seperti penghapusan notifikasi pada menu notifikasi di aplikasi Shopee? Perihal pertanyaan seperti tersebut disini kami akan sedikit menjelaskan perihal fitur fitur yang sudah tersedia didalam aplikasi.

Jadi pada menu notifikasi dan riwayat pesanan memang keduanya hampir sama saja, hanya saja untuk menu notifikasi memang bisa dihapus dengan cara tekan sedikit lama lalu geser ke kiri atau tahan sedikit lama lalu klik hapus. Sedangkan untuk menu pesanan sudah selesai maka tidak bisa melakukan penghapusan meskipun pada salah satu pesanan selesai sudah dicoba tahan beberapa saat tetapi tidak bisa dilakukan.

Jadi mengenai pertanyaan seperti tersebut maka disini bisa disimpulkan akan pertanyaan tersebut memang tidak ada fitur tersedia untuk hapus riwayat pesanan sudah selesai, untuk itu banyak yang mempertanyakan akan hal tersebut. Sampai disini apakah kalian semua sudah paham dengan jawaban yang sudah disampaikan seperti diatas? jika sudah tinggal lanjut ke pembahasan berikutnya.

Cara Menghapus Pesanan Selesai di Shopee

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas yakni cara menghapus pesanan selesai di Shopee, sebelum ingin mencoba cara akan disampaikan kali ini perlu diperhatikan jika beberapa data juga akan hilang. Jika sudah yakin untuk melakukan cara seperti ini, maka simak langsung ulasan sudah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Hapus Cache

Jadi cara pertama dapat dilakukan dengan menghapus cache lewat pengaturan HP, adapun caranya sendiri memang sangat mudah. Apabila penasaran dengan langkah langkahnya seperti apa maka simak panduan sudah dipersiapkan sebagai berikut.

  1. Langkah pertama buka menu Pengaturan di perangkat HP kalian.
  2. Lalu dilanjutkan untuk pilih menu Manajemen Aplikasi.
  3. Kemudoan tinggal cari aplikasi Shopee dengan cara scroll saja kebawah.
  4. Apabila sudah ketemu maka pilih Shopee lalu klik Hapus Data dan Cache.
  5. Silahkan tunggu beberapa saat sampai proses hapus cache sudah berhasil.

Ketika kalian sudah melakukan cara tersebut, silahkan buka aplikasi Shopee kembali lalu cek apakah riwayat pesanan sudah terhapus atau belum dan biasanya dengan menggunakan cara ini berhasil.

Hubungi Call Center Shopee

Sedangkan cara kedua dapat dilakukan ialah menghubungi call center Shopee dimana pada layanan tersebut kalian semua bisa informasikan saja termasuk juga penghapusan riwayat pesanan selesai di aplikasi Shopee, terlebih lagi didalam aplikasi tidak tersedia fitur seperti tersebut.

Jadi caranya tinggal hubungi langsung call center Shopee di nomor 021-39500300 setelah terhubung langsung saja informasikan maksud dan tujuan menghubunginya. Setelah itu pihaknya akan menjelaskan sedikit, setelah itu tinggal tunggu dan ikuti saja arahan yang diperintah sampai proses hapus riwayat pesanan selesai berhasil.

Akhir Kata

Jika melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan jika dari pihak Shopee memang tidak menyediakan fitur seperti tersebut dikarenakan riwayat pesanan selesai di Shopee akan hilang jika kalian sering melakukan transaksi pembelian di Shopee, maka pesanan terdahulu akan tergeser dan hilang. Namun sangat disarankan sekali ketika ingin menggunakan cara diatas wajib mengetahui login akun, karena akan melakukan hapus data serta beberapa data lainnya juga akan terhapus.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara menghapus pesanan selesai di Shopee dapat Infojek.com sampaikan kepada kalian semua secara jelas dan detail agar semua orang paham dengan semuanya. Semoga saja dengan adanya penjelasan tersebut bisa membantu semua seller Shopee sedang membutuhkan informasi sudah disampaikan seperti diatas.

Sumber Gambar Suara.com