8 Cara Cek Tarif Grab di Google Maps Tanpa Pesan 2020

Cara Cek Tarif Grab – Kecanggihan teknologi yang ada saat ini memang cukup banyak memberikan imbas yang positif terhadap perkembangan bisnis. Salah satu bisnis yang cukup banyak memanfaatkan kecanggihan ini adalah layanan ojek online seperti Grab dan juga Gojek.

Kecanggihan tersebut membuat dua brand besar ini mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia hanya dengan bermodal sebuah aplikasi. Para pengguna Grab akan dapat memesan berbagai macam layanan seperti GrabCar,  GrabBike, ataupun GrabFood tanpa harus beranjak dari posisi.

Hadirnya Grab di tengah masyarakat Indonesia tentu saja memberikan sebuah inovasi yang berbeda dalam urusan transportasi. Disamping itu, selain kecanggihan teknologi TARIF GRAB juga bisa di bilang jauh lebih terjangkau bila di bandingkan dengan ojek konvensional.

Kalian bisa melihat tarif Grab yang harus dibayarkan pada saat melakukan pemesanan ataupun juga bisa sekedar melakukan cek tarif Grab tanpa harus membuka apliaksi Grab dan tanpa harus melakukan pemesanan. Lantas bagaimana cara yang bisa digunakan untuk mengetahui tarif Grab tanpa pesan dan tanpa apliaksi?

Cara Cek Tarif Grab di Google Maps Tanpa Pesan

Cara Cek Tarif Grab Di Google Maps Tanpa Pesan

Untuk melakukan hal tersebut, kalian bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps yang dimilik oleh Google sebagai salah satu perusahaan internet raksasa di dunia. Dengan memanfaatkan aplikasi tersebut kalian bisa dengan mudah melihat tarif Grab untuk layanan GrabCar atau GrabBike.

Cara Cek Tarif Grab Tanpa Aplikasi

Seperti kami sampaikan diatas, untuk mengetahui tarif layanan GrabCar dan GrabBike kita bisa memanfaatkan aplikasi bernama Google Maps. Namun untuk bisa mendapatkan info yang tepat, pastikan aplikasi Google Maps di HP kalian sudah menggunakan versi paling baru. Berikut langkah-langkahnya.

Baca  10 Cara Daftar GrabKios Melalui Aplikasi Terbaru 2020
  1. Pertama buka aplikasi Google Maps yang terinstal di perangkat HP ataupun Tablet klain.
  2. Setelah aplikasi terbuka pastikan terlebih dahulu bahwa lokasi yang di tampilkan di halaman Google Maps merupakan halaman dimana kita sedang berada.
    1 Pastikan Lokasi Sudah Sesuai
  3. Jika dipastikan sudah benar, silahkan kalian masukan lokasi tujuan yang ingin kalian cek tarifnya di bagian pencarian.
    2 Masukan Lokasi Tujuan 1
  4. Setelah kalian tentukan lokasinya, silahkan pilih Directions yang ada dibagian bawah nama lokasi tujuan.
    3 Pilih Directions
  5. Disini kalian bisa melihat jarak dan juga waktu yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi tujuan.
    4 Disini Kalian Melihat Jarak dan Waktu
  6. Untuk cek tarif Grab, silahkan kalian pilih ikon pemberhentian dibagian atas tepatnya berada di bawah kolom lokasi. Ikon pemberhentian ditandari dengan gambar orang seperti memegang koper.
    5 Pilih Ikon Pemberhentian
  7. Setelah kalian memilihnya, otomatis akan melihat dua layanan yakni Gojek dan Grab.
    6 Terlihat Dua Layanan Grab dan Gojek
  8. Silahkan pindah tampilan ke layanan Grab untuk melihat tarif yang harus kalian bayarkan.
  9. Di sini kalian bisa melihat tarif untuk GrabBike dan juga tarif untuk GrabCar.
    7 Geser ke Grab Untuk Melihat Tarif
  10. Untuk memesan Grab dari Google Maps, langsung saja tekan Open App dibagian kanan bawah, otomatis akan di arahkan ke aplikasi Grab di perangkat kalian.

Cek Tarif Grab Langsung di Aplikasi

Sebagai informasi tamabahan, untuk cara cek tarif Grab juga bisa kalian lakukan langsung lewat apliaksi Grab meskipun tanpa harus memesan layanan. Caranya pun cukup mudah dilakukan. Bagi yang penasaran berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama Buka aplikasi Grab di perangkat kalian.
  2. Kemdudian silkahkan pilih layanan GrabCar atau GrabBike yang ingin di cek tarifnya.
    1 Pilih Layanan GrabCar atau GrabBike
  3. Seperti biasa, silahkan masukan tujuan di kolom yang sudah disediakan.
    2 Masukan Lokasi Tujuan
  4. Sampai disini otomatis kalian akan bisa melihat detail tarif yang harus kalian bayar.
    3 Tarif Grab Terlihat
  5. Jika sudah mengetahuinya silahkan tutup aplikasi atau coba ganti layanan baik GrabCar atau GrabBike karena hanya bisa dilakukan satu persatu.
Baca  Kantor Grab Pekanbaru, Alamat & No Telp Terlengkap

Seperti itu kiranya metode atau cara yang dapat kalian gunakan untuk cek tarif Grab tanpa aplikasi dengan memanfaatkan Google Maps. Semoga informasi yang infojek.com sampaikan diatas bisa menjadi referensi yang cukup menarik untuk bisa disimak.