Arti Member Shopee 2022: Classic, Silver, Gold & Platinum

Arti Member Shopee – Bukan sekedar marketplace biasa, Shopee memiliki begitu banyak pengguna karena mereka bukan hanya memberikan kemudahan dalam hal pencarian & pembelian barang kebutuhan semata.

Melainkan Shopee juga menjadi marketplace terbaik bahkan terbesar di Indonesia karena punya ragam fitur bahkan penawaran yang begitu menguntungkan bagi setiap pengguna baik dengan status konsumen maupun seller.

Dimana salah satu program yang memungkinkan para pelanggan / pengguna Shopee mendapatkan banyak keuntungan adalah Shopee Loyalty. Yang dimana program ini dibagi menjadi beberapa kategori dalam bentuk member Shopee.

Pembagian kategori member Shopee di program Shopee Loyalty sendiri memungkinkan untuk setiap tingkatan member bisa mendapatkan benefit yang berbeda-beda. Oleh karena itu setelah membahas arti cashback 100% Shopee.

Arti Member Shopee

Pada kesempatan ini infojek.com akan memberikan penjelasan lengkap mengenai apa itu member Shopee beserta jenis & level tingkatan member Shopee dan juga arti member Shopee itu sendiri. Jadi pastikan simak ulasannya sampai habis yah.

Apa Itu Member Shopee

Agar bisa memahami arti member Shopee untuk tiap tingkatan yang dimiliki, maka hal pertama perli kita pahami yakni tentang apa itu member Shopee.

Melansir dari halaman pusat bantuan Shopee, member Shopee merupakan sebuah program berjenjang yang diberikan kepada konsumen / pengguna Shopee untuk mendapatkan banyak keuntungan dengan melihat jumlah transaksi / penyelesaian pesanan.

Dari sini bisa kita ambil kesimpulan awal bahwa semakin tinggi nilai transaksi / pesanan selesai di Shopee maka tingkatan level member Shopee akan semakin tinggi juga.

Baca  √ Paket Sedang Dalam Perjalanan ke Lokasi Anda Shopee, Berapa Lama?

Jenis & Level Tingkatan Member Shopee

Jenis Level Tingkatan Member Shopee

Untuk menjadi member Shopee sebenarnya sangatlah mudah, karena kalian hanya perlu mendaftar akun Shopee maka kalian sudah tercatat sebagai member. Hanya saja tentu bila kita melihat pada jenis & tingkatan level member Shopee yang ada.

Pastinya saat awal pertama kali melakukan pendaftaran Shopee, kita hanya akan menjadi member paling rendah. Dan level member tersebut akan semakin meningkat seiring kita melakukan transaksi pembelian barang di Shopee.

Lantas apa saja sih jenis & tingkatan level member Shopee tersebut?. Untuk saat ini tingkatan level member Shopee terbagi menjadi 4 kategori dengan urutan paling rendah ke tinggi sebagai berikut.

  1. Member Shopee Classic
  2. Member Shopee Silver
  3. Member Shopee Gold
  4. Member Shopee Platinum

Dari urutan level tingkatan tersebut, mungkin sekilas hampir sama seperti tingkatan pada pembagian kartu debit / kartu ATM yang diberlakukan oleh lembaga perbankan di Indonesia.

Akan tetapi perlu kalian ingat, bahwa setiap tingkatan member Shopee tersebut punya arti. Dimana untuk mengetahui arti member Shopee di tiap level / tingkatan tersebut dapat kalian lihat para rangkuman di bawah ini.

Arti Member Shopee

Untuk mengetahui arti member Shopee Classic, Silver, Gold dan Platinum seperti kami singgung di atas. Tanpa panjang lebar lagi berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai arti member Shopee tersebut.

1. Member Shopee Classic

Arti member Shopee Classic atau member dengan tingkatan paling rendah ini yakni keanggotaan yang diperoleh pengguna baru shopee.

Atau member yang dalam jangka waktu 6 bulan hanya memiliki transaksi sebanyak kurang dari 2 di Shopee.

2. Member Shoppe Silver

Di urutan kedua ada member dengan status level Silver. Arti member Silver Shopee adalah pengguna yang yang selama menggunakan Shopee sudah melakukan sedikitnya 5 pesanan selesai / senilai Rp500.000.

Baca  √ Kantor Shopee Food Solo : Nomor Telp, Alamat & Jam Kerja

Maka pengguna tersebut akan langsung naik level dari Classic ke Silver dan akan bisa mendapatkan keuntungan member Shopee Silver.

3. Member Shoppe Gold

Di urutan ketiga ada member Gold. Lantas apa arti member Gold Shopee? Member Gold adalah pengguna yang sudah menyelesaikan pesanan minimal 35.

Atau setidaknya sudah melakukan pesanan dengan total transaksi sebesar Rp3.000.000 juta rupiah maka mereka akan naik keanggotaannya menjadi Gold.

4. Member Shopee Platinum

Member Shopee paling tinggi adalah Platinum, adapun arti member Platinum Shopee sendiri adalah pengguna yang telah menyelesaikan pesanan hingga 100.

Dan atau sudah mencapai nilai transaksi sebesar Rp 10 juta rupiah selama menggunakan Shopee untuk bertransaksi.

Penentu & Periode Perhitungan Member Shopee

Dari penjelasan di atas, jelas semakin sering kalian melakukan transaksi di Shopee hingga selesai maka level tingkatan member pun akan semakin tinggi. Dan tentunya setiap tingkatan tersebut punya keuntungan berbeda-beda.

Namun sebelum kita bahas apa saja keuntungan dari tiap-tiap member tersebut, mungkin ada dari kalian yang bertanya apa sih yang menjadi penentu level member Shopee?.

1. Penentu Level Member Shopee

Masih mengutip dari halaman pusat bantuan Shopee yang sama. Ketentuan penetapan level member Shopee paling utama adalah jumlah transaksi / nilai transaksi yang telah dilakukan. Untuk detailnya dapat dilihat di bawah ini.

Level Member ShopeePesanan / Transaksi Selesai
Classic0 pesanan / Rp0
Silver5 pesanan / Rp500.000
Gold35 pesanan / Rp3.000.000
Platinum100 pesanan / Rp10.000.000

2. Periode Perhitungan Member Shopee

Adapun perhitungan member Shopee sendiri akan selalu dilakukan per tahun. Jadi ketika berganti tahun maka semua pengguna Shopee akan kembali menjadi member Classic.

Lantas bagaimana periode perhitungan member Shopee dilakukan?

Baca  √ Kantor Shopee Food Yogyakarta : Alamat, Layanan & Jam Kerja

Setidaknya saat artikel ini kami publish, terdapat 2 periode perhitungan yang dilakukan Shopee kepada setiap pengguna dalam kurun waktu 1 tahun tersebut dengan mengacu pada rincian berikut ini:

  • Periode 1 (satu): 1 Januari s/d 30 Juni.
  • Periode 2 (dua): 1 Juli s/d 31 Desember.

Sebagai informasi saja, per tanggal 1 Juli 2022 kemarin transaksi di Shopee Food akan terhitung sebagai progres kenaikan level member Shopee.

Keuntungan Level Member Shopee

Kemudian setelah kita semua tahu apa itu member Shopee dan arti member Shopee seperti di atas infojek.com sampaikan. Berikut ini adalah rincian keuntungan dari tiap-tiap level member Shopee di ats.

1. Member Classic

  • Brand membership

2. Member Silver

  • Voucher gratis ongkir
  • Promo Diskon s/d 70% untuk koleksi pilihan
  • Partner Silver untuk klaim voucher cashback s/d Rp15 juta
  • Akses catatan belanja bulanan
  • Brand membership

3. Member Gold

  • Voucher gratis ongkir
  • Promo Diskon s/d 80% untuk koleksi pilihan
  • Partner Gold untuk klaim voucher cashback s/d Rp15 juta
  • Akses catatan belanja bulanan
  • Brand membership

4. Member Platinum

  • Voucher gratis ongkir
  • Voucher Shopee Food
  • Voucher Ulang Tahun dengan cashback 6% di hari spesialmu
  • Promo eksklusif platinum diskon s/d 90% untuk koleksi pilihan
  • CS Prioritas

Keuntungan-keuntungan di atas bisa berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan pihak Shopee!.

Bagaimana Mengetahui Status Member Shopee Saya?

Bagaimana menarik bukan keuntungan bisa kita dapat saat terdaftar menjadi salah satu member Shopee di atas. Nah untuk dapat mengetahui apa member keanggotaan Shopee kita. Silahkan ikuti panduan berikut ini.

  • Buka aplikasi Shopee dan login ke akun masing-masing.
  • Tap menu Profil di sisi kanan bawah.
Pilih Profil
  • Scroll ke bawah dan pilih Shopee Member.
Klik Shopee Member
  • Tingkatan status level pun terlihat disini.
Member Shopee Kita Terlihat

Akhir Kata

Demikian rincian mengenai arti member Shopee yang dapat infojek.com rangkum serta sampaikan di kesempatan kali ini. Semoga apa yang sudah kami jelaskan di atas dapat menjadi referensi menarik dan pastinya membantu.

Sumber Gambar: infojek.com, shopee.co.id, tripzilla.ph