Apa Maksud Selfie dengan Verifikator Pendaftaran Grab?

Apa Maksud Selfie dengan Verifikator Pendaftaran Grab – Layanan transportasi online kini makin banyak diminati. Mudah, cepat, simple dan murah merupakan alasan mengapa layanan ini semakin tumbuh besar di Indonesia. Salah satu pelopor utama transportasi online Indonesia yakni Grab bahkan sudah memiliki begitu banyak pelanggan dan juga driver.

Meski demikian, akhir-akhir ini hampir setiap harinya ada saja pendaftar baru yang mengajukan diri sebagai mitra driver. Hal ini jelas membuat persaingan untuk mendapatkan orderan pun semakin sulit, karena jumlah driver yang makin hari semakin bertambah. Melihat hal tersebut, sebagai salah satu perusahaan besar.

Grab juga terus berupaya membuat sistem pendaftaran driver Grab semakin mumpuni. Yang dimana, salah satu inovasi dalam proses pendaftaran mitra driver Grab yakni dengan melakukan selfie bersama verifikator Grab. Ini dilakukan Grab untuk meminimalisir terjadinya penggunaan akun mitra driver oleh para pengguna tidak bertanggungjawab.

Hanya saja disematkannya fitur selfie dengan verifikator Grab pada saat proses pendaftaran mitra driver dianggap cukup menyulitkan dan membingungkan. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang merasa bingung bagian tersebut harus diisi apa, lantas menanyakan apa maksud selfie dengan verifikator pendaftaran Grab.

Apa Maksud Selfie dengan Verifikator Pendaftaran Grab

Nah untuk mengetahui maksud dari pertanyaan tersebut / maksud dari perintah di dalam halaman pendaftaran mitra Grab driver. Berikut ini akan infojek sampaikan secara lengkap dan detail tentang arti dan maksud dari Selfie dengan Verifikator pendaftaran Grab tersebut.

Apa Itu Verifikator Grab?

Mula-mula sebelum kita menjawab pertanyaan apa maksud selfie dengan verifikator pendaftaran Grab seperti di atas kami sampaikan. Langkah awal untuk dapat mulai memahami maksud tersebut adalah mengetahui dan memahami apa sebenarnya itu Verifikator Grab.

Baca  10 Cara Mengaktifkan Fitur Auto Accept Untuk Driver Grab

Untuk itulah disini akan kami jelaskan lebih dulu maksud dari verifikator Grab. Jadi singkatnya Verifikator Grab adalah orang yang disetujui / ditunjuk oleh perusahaan (Grab) untuk menjadi dan melaksanakan tugas sebagai selektor verifikasi.

Dimana tugas utama dari verifikator sendiri yakni memastikan kelengkapan dan keakuratan data yang dikumpulkan melalui penilaian. Jadi dalam hal ini verifikator Grab jelas orang yang akan melakukan verifikasi data / proposal pendaftaran yang kalian kirim melalui formulir pendaftaran Grab driver.

Dimana hal ini merupakan metode baru yang bertujuan untuk untuk memastikan kelengkapan data tersebut sudah memenuhi syarat pendaftaran mitra Grab Driver / belum.

Apa Maksud Selfie dengan Verifikator Pendaftaran Grab?

Setelah memahami dan mengetahui arti / makna dari verifikator Grab seperti di atas kami sampaikan. Lalu apa maksud selfie dengan verifikator pendaftaran Grab dan bagaimana cara melakukannya?.

Mengacu pada penjelasan di atas, maka maksud dari selfie dengan verifikator Grab adalah:

Sebuah proses dimana kalian sebagai calon mitra driver Grab harus melakukan selfie dengan verifikator / orang yang bertanggungjawab memverifikasi data dan proposal pendaftaran.

Dan hal ini tentu saja hanya bisa dilakukan ketika pendaftaran akun mitra Grab Driver sudah diterima dan kalian dipanggil untuk mendatangi kantor Grab terdekat untuk proses lanjutannya.

Solusi Mengisi Form Selfie dengan Verifikator Grab

Jadi itulah penjelasan terkait apa maksud selfie dengan verifikator pendaftaran Grab. Sampai disini mungkin sudah cukup jelas yah. Intinya kalian harus berfoto dengan orang kantor Grab yang bertugas sebagai verifikator formulir pendaftaran yang kalian sudah ajukan secara online.

Namun di atas kami juga katakan bahwa proses / metode ini hanya bisa dilakukan ketika kalian sudah mendapatkan undangan untuk mendatangi kantor Grab saja. Jika seperti itu, lantas bagaimana cara mengatasi / mengisi bagian foto bersama verifikator Grab pada saat proses pendaftaran baru dilakukan?.

Baca  √ Program Sahabat Grab Club Pro Plus: Manfaat & Cara Daftar

Untuk mengatasi masalah tersebut, sesuai informasi yang kami dapat dari channel youtube @Heru SangDriver tepatnya pada menit 1:29.

Dijelaskan bahwa bagian selfie bersama verifikator Grab tersebut hanya perlu kalian isi dengan foto selfie dengan kendaraan (motor/mobil) yang akan digunakan untuk menjalankan orderan.

Dan hal tersebut juga sudah diklaim bahwa informasi tersebut resmi diperoleh dari pihak Grab yang menyebutkan hal tersebut. Sebagai bukti, dibawah ini ada screenshot percakapan pemilik channel youtube tersebut dengan CS Grab terkait masalah pengisian selfie dengan verifikator Grab.

Solusi Mengisi Form Selfie dengan Verifikator Grab

Dengan adanya penjelasan di atas, kami harap kalian yang saat ini sedang mengalami masalah pada proses pengisian formulir pendaftaran di bagian selfie bersama verifikator Grab sudah tidak lagi pusing / bingung untuk melanjutkan proses pendaftarannya.

Tips Melakukan Foto dengan Verifikator Grab

Setelah kalian berhasil melakukan pengisian formulir selfie dengan verifikator pendaftaran Grab seperti kami jelaskan di atas. Maka untuk membuat proses pendaftaran mendapatkan hasil terbaik, berikut ini adalah beberapa tips melakukan selfie dengan verifikator grab (sementara dengan kendaraan motor/mobil) yang baik dan benar.

  1. Lakukan foto di tempat yang memiliki cahaya terang.
  2. Dokumen verifikator (KTP) harus terbaca dengan jelas.
  3. Pastikan saat memegang dokumen verifikator jangan ada jari yang menutupi isi dokumen.
  4. Jangan gunakan masker / kacamata hitam / topi.
  5. Pastikan frame wajah jangan sampai terpotong.

Akhir Kata

Dari penjelasan singkat tentang apa maksud selfie dengan verifikator pendaftaran Grab seperti di atas kami sampaikan. Bisa dipastikan bahwa proses ini hanya bisa dilakukan ketika kalian sudah dipanggil untuk mendatangi kantor Grab terdekat.

Maka dari itu, seperti infojek.com jelaskan di atas, untuk mengisi bagian tersebut pertama kali saat proses pendaftaran, maka kalian bisa isi dengan foto selfie bersama kendaraan yang akan dipakai sebagai kendaraan Grab. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca  √ Tarif Grab Car Per Kilometer 2022: Biaya & Cek

Sumber Gambar: kompas.com, infojek.com, youtube @heru sangdriver