Cara Mengatasi dan Penyebab Saldo Penjual Shopee Ditahan

Saldo Penjual Shopee Ditahan – Shopee menjadi salah satu situs jual beli online terbaik yang ada di Indonesia. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya unduhan pada aplikasi tersebut, baik melalui Play Store maupun App Store. Shopee juga memiliki banyak fitur yang menarik yang bisa dinikmati oleh para penggunanya, mulai dari ShopeePay, Shopee Paylater, Shopee Pinjam dan juga program Shopee Affiliate.

Membahas mengenai Shopee, di pertemuan kali ini kita bukan akan membahas mengenai fitur maupun program yang dihadirkan tersebut, namun kita akan lebih membahas ke permasalahan yang kerap didapatkan oleh para seller atau penjual di Shopee. Nah salah satu masalah yang mungkin pernah dialami oleh penjual adalah saldo penjual Shopee ditahan. Mengapa masalah ini bisa terjadi??

Terkait masalah saldo penjual Shopee ditahan ini tentu akan menjadi kendala oleh si penjual karena sudah pasti mereka tidak bisa menarik saldo mereka. Pertanyaan akan masalah ini tentu akan lebih mengarah kepada apa sih yang menjadi penyebab saldo penjual Shopee ditahan, dan bagaimana cara mengatasi masalah agar nantinya saldo bisa diberikan kembali oleh pihak Shopee kepada penjual.

Penyebab mengapa saldo penjual Shopee ditahan ini akan kami jelaskan secara detail kepada kalian semua, khususnya bagi yang mengalami masalah ini. Kemudian bukan hanya itu saja, kami juga akan membagikan tips cara mengatasi masalah satu ini. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi saldo penjual Shopee di tahan berikut ini.

Saldo Penjual Shopee Ditahan

Apa Itu Saldo Penjual Shopee?

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama mengenai penyebab dan cara mengatasi saldo penjual Shopee di tahan, kami akan membahas lebih dulu mengenai apa yang dimaksud saldo penjual Shopee. Saldo Penjual merupakan fitur layanan dompet Penjual yang membantu kalian menampung dana hasil penjualan dan mengelola pendapatan melalui keterangan transaksi serta pendapatan penjualan secara rinci dan menyeluruh.

Semua hasil penjualan akan dilepaskan ke Saldo Penjual untuk mempermudah kalian melacak penghasilan dan memeriksa transaksi di toko kalian. Saldo tidak termasuk biaya pengiriman, voucher, Koin Shopee, dan biaya lainnya. Kalian juga nantinya bisa melakukan penarikan melalui saldo penjual. Setelah menyelesaikan pesanan kalian, kalian bisa melihat dana penjual di saldo dalam waktu 1×24 jam setelah pembeli mengonfirmasi pesanan telah diterima dan masa garansi Shopee selesai.

Penyebab Saldo Penjual Shopee Ditahan

Setelah kalian mengetahui informasi diatas terkait apa yang dimaksud dengan apa itu Saldo Shopee Penjual, berikutnya kita akan masuk ke poin pertama yaitu penyebab saldo seller Shopee ditahan. Menurut beberapa sumber, penyebab utama mengapa saldo penjual di tahan adalah karena pihak Shopee mendeteksi adanya pelanggaran kebijakan yang dilakukan oleh penjual tersebut.

Selain itu, ada juga beberapa permasalahan lain seperti dikarenakan sistem Shopee mengalami error, adanya pemeliharaan sistem di layanan ShopeePay dan beberapa masalah lainnya. Menurut salah satu sumber yang kami kutip, terkait permasalahan saldo penjual Shopee ditahan kebanyakan dikarenakan adanya pemeliharaan sistem pada layanan ShopeePay.

Ya, setiap saldo penjual memang nantinya akan langsung masuk ke ShopeePay. Nah jika ShopeePay mengalami masalah atau muncul bug, maka besar kemungkinan saldo Shopee penjual akan tertahan untuk sementara waktu sebelum kemudian diteruskan ke ShopeePay apabila pemeliharaan sistem telah berakhir. Dan terkait masalah pelanggaran kebijakan, ini juga penting untuk kalian perhatikan.

Penjualan barang atau lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan Shopee juga bisa memunculkan masalah ini. Bahkan bukan hanya saldo Shopee penjual yang ditahan, namun pihak Shopee juga bisa secara sepihak memblokir akun seller yang dicurigai menggunakan cara tidak fair ketika berjualan. Maka dari itu kalian perlu berhati-hati dalam melakukan penjualan agar nantinya saldo tetap aman dan tersalurkan dengan lancar.

Cara Mengatasi Saldo Penjual Shopee Ditahan

Berikutnya kita akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi ketika kalian mengalami masalah saldo penjual yang di tahan oleh pihak Shopee. Untuk cara mengatasinya, kalian tentu harus menghubungi pihak Shopee. Ada beberapa layanan yang bisa kalian pilih seperti berikut ini.

  • Pusat Bantuan Shopee
  • Call Center Shopee di nomor 1500702
  • Chat Shopee 24 Jam
  • Email Shopee di [email protected]

Sedikit tips dari kami, sebelum kalian memutuskan untuk menghubungi pihak CS, ada baiknya jika kalian coba ulik dulu di bagian Pusat Bantuan yang sudah disiapkan oleh pihak Shopee. Di layanan ini juga sudah cukup banyak sumber solusi dari kendala yang kerap di alami oleh pembeli maupun penjual.

Nah jika memang tidak ada solusi pasti dari Pusat Bantuan, maka kalian bisa segera menghubungi CS Shopee melalui telepon, chat aplikasi Shopee dan form kontak yang sudah disampaikan diatas. Silahkan pilih salah satu yang dinilai lebih simpel. Namun jika masalah saldo penjual Shopee di tahan, kami sarankan untuk memilih menghubungi nomor CS Shopee agar bisa berkomunikasi langsung dengan CS.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi saldo penjual Shopee ditahan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat infojek.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.