[UPDATE] Jadwal KRL Tanah Abang Rangkasbitung Hari Ini 2022

Jadwal KRL Tanah Abang Rangkasbitung – Punya waktu luang di akhir pekan dan ingin berlibur di sekitaran rumah? kami rasa memanfaatkan layanan moda transportasi KRL atau Kereta Api Listrik jadi pilihan paling tepat yang bisa dilakukan di akhir pekan ini.

Yah moda transportasi satu ini memang sudah bukan lagi layanan baru. Bahkan seiring dengan berjalannya waktu, saat ini KRL / Commuterline pun sudah merambah di berbagai wilayah dengan dibangunnya cukup banyak stasiun KRL yang siap memberi pelayanan terbaik.

Teruntuk masyarakat di wilayah Tanah Abang sampai Rangkasbitung, menikmati akhir pekan tanpa perlu cape dengan memanfaatkan layanan perjalanan dari KRL menjadi opsi paling tepat. Tidak hanya nyaman dan cepat, tarif yang di keluarkan pun terbilang cukup murah.

Bahkan rute perjalanan KRL Tanah Abang sampai Rangkasbitung sendiri terbilang menjadi salah satu rute terjauh dan terpanjang yang dimiliki oleh PT KAI Commuter dengan panjang keseluruhan rute sekitar 72.8 km. Tidak heran jika ada banyak stasiun KRL yang tersebar di beberapa titik di rute ini.

Jadwal KRL Tanah Abang Rangkasbitung

Nah untuk kalian warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin memanfaatkan moda transportasi KRL ini. Berikut adalah jadwal Stasiun, Rute dan Jadwal KRL Tanah Abang Rangkasbitung terbaru yang bisa kalian jadikan sebagai referensi ketika ingin pergi di akhir pekan untuk menikmati liburan bersama keluarga / urusan lainnya.

Stasiun Rute KRL Tanah Abang Rangkasbitung

Namun sebelum kita membahas rute dan jadwal KRL Tanah Abang Rangkasbitung terbaru hari ini. Bagi kalian yang mungkin baru pertama kali menggunakan layanan moda transportasi darat yang satu ini. Berikut adalah daftar stasiun KRL Tanah Abang Rangkas yang bisa kalian kunjungi.

  • Tanahabang
  • Palmerah
  • Kebayoran
  • Pondok Ranji
  • Jurang Mangu
  • Sudimara
  • Rawa Buntu
  • Serpong
  • Cisauk
  • Cicayur
  • Parung Panjang
  • Cilejit
  • Daru
  • Tenjo
  • Tigaraksa
  • Cikoya
  • Maja
  • Citeras
  • Rangkasbitung

Jadwal KRL Tanah Abang Rangkasbitung

Setelah mengetahui daftar stasiun yang ada untuk rute KRL Tanah Abang Rangkasbitung seperti kami sebutkan di atas. Tentunya mengetahui jadwal keberangkatan KRL Tanah Abang Rangkasbitung menjadi hal yang penting kalian ketahui.

Karena dengan paham dan tahu jadwal keberangkatan KRL di stasiun Tanah Abang hal ini akan membuat kita sebagai pengguna lebih mudah menyesuaikan waktu. Dan sebagai informasi saja, kalian tidak perlu takut tertinggal KRL pada jam-jam tertentu.

Karena dari data Jadwal KRL Tanah Abang Rangkasbitung yang dikeluarkan oleh PT KAI Commuter. Bisa kita katakan bahwa jam keberangkatan di stasiun Tanah Abang hampir dilakukan setiap 55 menit sekali mulai dari pukul 05:00 sampai keberangkatan terakhir disekitar jam 21:45.

Hal ini tentu hampir sama seperti jadwal KRL Solo Jogja yang sebelumnya sudah kami sampaikan. Lalu seperti apa sih jadwal keberangkatan KRL Tanah Abang Rangkasbitung tersebut? tanpa panjang lebar lagi berikut adalah daftar lengkap yang bisa kalian jadikan sebagai referensi.

NO KADari Tanah Abang (THB)Kedatangan Rangkasbitung (RK)
191405:5007:50
192206:3508:35
193607:5009:52
194808:5510:58
195609:3511:31
196810:5012:50
198012:0514:07
198812:5014:55
199413:4015:40
200214:3016:34
202216:2518:24
203417:2519:24
204418:2020:19
206019:4521:42
207621:4523:48
Source: https://www.krl.co.id/jadwalkrl/

Jadwal masih bisa berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan PT KAI Commuter Line Indonesia.

Nah itulah kiranya jadwal keberangkatan dan kedatangan KRL untuk rute perjalanan dari Stasiun Tanah Abang sampai Rangkasbitung. Dimana dari penjelasan singkat di atas bisa kita lihat bawah kedatangan & keberangkatan KRL rute ini tidak terlalu jauh waktu jaraknya.

Sehingga perjalanan liburan bersama keluarga di akhir pekan akan jadi lebih menarik. Namun perlu kami ingatkan pula bahwa umumnya perjalanan di akhir pekan / hari libur akan cukup padat, jadi pastikan persiapkan perjalanan di pagi hari agar lebih senggang sedikit.

Rute KRL Tanah Abang Rangkasbitung

Adapun rute perjalanan KRL Tanah Abang Rangkasbitung terbaru sendiri akan melewati beberapa stasiun sekaligus. Sehingga perjalanan ini sangat kami rekomendasikan ketika ingin bepergian jarak dekat dengan tarif hemat dan cepat.

Nah bicara tentang rute KRL Tanah Abang Rangkasbitung, berikut ini adalah rute terbaru yang akan dilewati / dilalui Commuter Line di jalur ini.

Awal keberangkatan dari Stasiun Tanah Abanag > Palmerah > Kebayoran > Pondok Ranji > Jurangmangu > Sudimara > Rawabuntu > Serpong > Cisauk > Cicayur > Parung Panjang > Cilejit > Daru > Tenjo > Tigaraksa > Cikoya > Maja > Citeras > dan terakhir di Rangkas Bitung.

Akhir Kata

Seperti apa yang sudah kami jelaskan di atas perjalanan menggunakan KRL / Commuter Line merupakan salah satu opsi paling tepat ketika kalian tidak ingin cepat lelah dan tentunya murah. Tidak heran apabila hampir setiap harinya stasiun KRL dimanapun itu berada sangat padat penumpang.

Demikianlah informasi yang dapat infojek.com rangkum serta sampaikan terkait stasiun, rute dan jadwal KRL Tanah Abang Rangkasbitung terbaru hari ini untuk jam keberangkatan dan jam kedatangan, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Sumber Gambar: infojek.com, krl.co.id