√ Gaji Kurir Ninja Xpress 2022 : Tugas, Jam Kerja & Tunjangan

Gaji Kurir Ninja Xpress – Pekerjaan sebagai kurir atau jasa pengiriman barang saat ini menjadi salah satu pekerjaan yang cukup banyak diminati oleh sebagian orang. Dimana hal ini dikarenakan penghasilan atau gaji seorang kurir bisa dikatakan cukup menggiurkan. Dimana hampir setiap rata-rata gaji kurir ini berkisar antara Rp 2 juta hingga 4 juta.

Berbicara mengenai penghasilan kurir, di pertemuan kali ini infojek.com akan memberikan informasi lengkap terkait besaran gaji kurir Ninja Xpress. Ninja Xpress merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman barang/paket nasional yang memiliki cabang hampir di setiap wilayah Indonesia. Maka dari itu tak heran jika Ninja Xpress kerap membuka lowongan pekerjaan sebagai kurir.

Untuk menjadi kurir Nina Xpress dibutuhkan persyaratan yang tidak terlalu rumit. Terlebih lagi nantinya akan ada beberapa bonus yang diberikan kepada kurir. Jadi nantinya total gaji yang didapatkan bisa lebih besar. Berbicara sedikit mengenai perbandingan gaji Ninja Xpress dengan GAJI KURIR SICEPAT, bisa dikatakan jika Gaji Ninja Xpress ini lebih besar dibandingkan dengan SiCepat.

Hal inilah yang menjadi faktor utama mengapa banyak orang yang berminat untuk menjadi kurir Ninja Xpress. Untuk soal tugas juga tidak berbeda dengan kurir lainnya, yakni mengantarkan barang sampai dengan tujuan dengan tepat waktu. Baiklah daripada penasaran mengenai berapa sih besaran penghasilan kurir Ninja Xpress? Di bawah ini bisa langsung kalian simak informasi lengkapnya berikut.

Gaji Kurir Ninja Xpress

Apa Itu Kurir Ninja Xpress?

Pertama kalian bisa lebih dulu mengetahui apa itu kurir Ninja Xpress. Kurir Ninja Xpress merupakan orang yang bertugas sebagai tukang antar barang/paket ke alamat penerima dengan waktu yang telah ditentukan.

Baca  √ Gaji Driver Traveloka Eats: Skema, Bonus & Perhitungan 2022

Tugas Kurir Ninja Xpress

Kurir juga memiliki beberapa tugas-tugas lain selain mengantarkan barang/paket. Tugas tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mengantarkan barang/paket ke alamat tujuan dengan benar tanpa ada kerusakan pada paket tersebut.
  • Memastikan bahwa paket tersebut masih utuh dan segel.
  • Melakukan pick up paket dari konsumen untuk dikirim.
  • Membuat laporan kerja mengenai paket yang telah dikirim dan diambil.

Beberapa tugas tersebut juga sudah termasuk SOP dari Ninja Xpress dan tentunya wajib dipatuhi oleh semua karyawan Ninja Xpress, baik karyawan tetap maupun karyawan freelance.

Jam Kerja Kurir Ninja Xpress

Kemudian berbicara mengenai Jam kerja, hampir setiap perusahaan jasa pengiriman memiliki jam kerja yang hampir sama. Adapun jam kerja layanan kurir Ninja Xpress adalah sebagai berikut:

  • Penjemputan dan Pengiriman Paket
    • Senin-Sabtu (Tidak termasuk hari Minggu dan libur nasional) pada pukul 09.00-22.00 waktu setempat.
  • Jam Layanan Customer Service Ninja Xpress
    • Telepon: (021) 2926 4120, Senin-Minggu pada pukul 08.00-21.00 WIB.
    • Email: support_id@ninjavan.co

Informasi Gaji Kurir Ninja Xpress

Informasi Gaji Kurir Ninja Xpress

Nah masuk di poin pembahasan utama mengenai informasi gaji kurir Ninja Xpress. Gaji kurir Ninja Xpress sendiri tentunya tergantung dengan UMP (Upah Minimum Provinsi) atau UMR (Upah Minimum Regional) wilayah tempat kurir bekerja. Nantinya kurir juga akan mendapatkan gaji pokok berbeda-beda di setiap wilayahnya.

Namun yang pasti, besaran penghasilan kurir Ninja Xpress ini masih cukup tinggi, mulai dari Rp 2 juta sampai diatas Rp 3 juta. Ninja Xpress juga terkadang memiliki beberapa kurir freelance yang mana untuk penghasilannya juga tidak berbeda jauh dengan kurir utama. Per paket, Ninja Xpress memberikan harga sebesar Rp 2000 – Rp 3000.

Tunjangan & Lain-Lain

Tunjangan Lain Lain

Untuk soal tunjangan dan lain-lain, pihak Ninja Xpress juga akan memberikan tunjangan selain gaji yang didapatkan. Dimana untuk tunjangan tersebut diantaranya adalah:

  • Tunjangan kinerja berupa bonus pengiriman paket sebesar Rp 5000.
  • Uang bensin dan biaya absensi Rp 40.000 (Rp 25.000 untuk bensin dan Rp 15.000 untuk absensi).
Baca  7 Cara Kirim Paket Ninja Xpress Grab Terbaru 2022

Selain itu penawaran dari Ninja Xpress ini cukup menguntungkan pastinya bagi kalian yang ingin melamar menjadi kurir Ninja Xpress seperti:

  • Posisi stabil
  • Kesempatan kerja yang sama
  • Asuransi
  • Gaji sesuai prestasi

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai besaran gaji kurir Ninja Xpress. Disini dapat kami simpulkan bahwa gaji yang diterima oleh Kurir Ninja Xpress berbeda-beda di setiap wilayahnya. Akan tetapi untuk besaran tunjangan yang diberikan dan bonus pengiriman per paket adalah sama.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai gaji kurir Ninja Xpress, tugas, jam kerja dan tunjangan yang diberikan. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa infojek.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.