2 Cara Mencairkan Komisi Affiliate Tokopedia 2022

Cara Mencairkan Komisi Affiliate Tokopedia – Program Affiliate Tokopedia memang menarik untuk dicoba terutama bagi yang senang bermain sosial media. Secara langsung dengan mempromosikan produk lewat link kalian bisa mendapatkan komisi ketika barangnya terjual. Keunggulannya kamu bisa mendapatkan komisi sampai 10% per produk dengan nilai maksimalnya Rp.50.000.

Disamping komisi penjualan kamu juga berhak memperoleh komisi kunjungan senilai Rp.50 per kunjungan yang sudah diverifikasi dengan maksimal senilai Rp.25.000 perharinya. Sebelumnya kami sudah menjelaskan apa itu Tokopedia Affiliate dan bagaimana cara daftarnya. Setelah mengumpulkan komisi maka kalian bisa mencairkan langsung ke rekening Bank.

Pada dasarnya memang cara mencairkan komisi Affiliate Tokopedia perlu diketahui supaya kalian dapat mengambil penghasilannya. Tentunya kamu harus menambahkan rekening Bank terlebih dahulu dan melakukan verifikasi supaya prosesnya dapat berjalan lancar. Selain itu waktu pencairan komisi Affiliate Tokopedia juga termasuk cepat dibandingkan lainnya yaitu memakan waktu 2 hari saja.

Kalian memang dapat dengan bebas mempromosikan berbagai produk dari Power Merchant Pro, Official Store dan juga Power Merchant. Untuk mendapatkan keuntungan lebih maksimalkan sosial media yang kamu miliki dengan membuat postingan menarik. Semakin banyak produk yang terjual secara otomatis komisi Affiliate Tokopedia bertambah besar.

Kamu bisa mempromosikan produk apa saja selama produk tersebut tergabung dalam Saat ini, platform Tokopedia Affiliate hanya memungkinkan kamu untuk mempromosikan produk, kamu belum bisa mempromosikan halaman toko, kategori, atau kampanye Tokopedia. Silakan mengacu pada daftar produk yang dilarang untuk informasi detail mengenai kategori yang tidak dapat dipromosikan.

Cara Mencairkan Komisi Affiliate Tokopedia

Keuntungan Affiliate Tokopedia memang cukup banyak diantaranya syarat daftar mudah tanpa perlu banyak follower. Kemudian komisi bisa langsung dicairkan ke berbagai rekening pribadi dari banyak Bank di Indonesia. Oleh karena itu lebih jelasnya mengenai cara mencairkan komisi Affiliate Tokopedia silahkan simak rangkuman infojek.com dibawah ini.

Kapan Komisi Affiliate Tokopedia Cair?

Komisi akan masuk ke akun Affiliate Tokopedia maksimum 2 x 24 jam sesudah transaksi penjualannya selesai dilakukan. Jadi dari banyak link kalian berpotensi memperoleh penghasilan secara cepat. Kemudian komisi yang diberikan juga mengikuti harga pada saat dicheckout oleh pembeli. Jadi komisi yang didapatkan tidak akan mengalami perubahan karena menyesuaikan harga asli ketika pelanggan membeli produknya.

Jadi ketika komisi sudah masuk ke akun kalian bisa mencairkannya kapan saja asalkan sesuai dengan batas minimal penarikannya. Memang komisi yang cepat cair menjadi alasan kenapa banyak orang bergabung dengan Affiliate Tokopedia.

Minimal Pencairan Affiliate Tokopedia

Nominal minimal untuk mencairkan komisi Affiliate Tokopedia adalah senilai Rp.10.000 dimana termasuk terjangkau. Ketika saldo akun kalian dibawah Rp.10.000 maka tidak bisa dilakukan penarikan komisi. Jadi kalian harus menunggu sampai mencapai batas minimalnya kemudian baru bisa ditarik ke rekening.

Cukup berbeda dengan program affiliate lainnya dimana harus minimal sampai Rp.100.000. Kelebihan lainnya kamu tidak dikenakan biaya potongan dari tiap produk yang sudah dijual. Tentunya hal ini sangat menguntungkan sehingga pendapatan yang diperoleh akan lebih maksimal.

Cara Mencairkan Komisi Affiliate Tokopedia

Lalu dalam cara mencairkan komisi Affiliate Tokopedia kalian harus menambahkan rekening pribadi untuk tujuan pengiriman dananya. Ketika mencairkan komisi Affiliate Tokopedia pertama kali kamu akan melalui review akun dulu sebelum bisa melakukan penarikan. Jadi memang dibutuhkan beberapa saat untuk sistem Tokopedia melakukan verifikasi ke akun dan rekening bank kalian.

Kemudian dalam proses penarikan dan juga menambahkan rekening diperlukan verifikasi memakai OTP ataupun PIN Tokopedia. Memang bagi yang awam mungkin masih bingung bagaimana caranya. Oleh karena itu langsung saja simak cara mencairkan komisi Affiliate Tokopedia dibawah ini.

1. Cara Tambah Rekening Affiliate Tokopedia

Cara pertama adalah menambahkan rekening pribadi kalian kedalam sistem Affiliate Tokopedia. Dalam proses tambah rekeningnya silahkan pastikan masih aktif kemudian dapat menerima uang. Berikutnya tinggal akses menu pengaturan Affiliate Tokopedia.

  • Buka aplikasi Tokopedia lalu tap Lihat Semua
Tambah Rekening
  • Pada menu berikutnya tinggal tap Tokopedia Affiliate
Tambah Rekening bank
  • Kamu akan dibawa ke menu Affiliate Tokopedia, berikutnya masuk ke Pendapatan dimenu bawah
Affiliate Tokopedia
  • Pada menu pendapatan silahkan tap Tarik Saldo
tarik saldo
  • Cara berikutnya silahkan tekan Tambah Rekening
Rekening Affiliate Tokopedia
  • Silahkan pilih nama bank sesuai dengan rekening milik kalian.
rekening bank
  • Selanjutnya ketikkan nomor rekeningnya dan tekan Periksa
nomor rekening
  • Ketika rekeningnya aktif maka muncul nama pemiliknya dibagian bawah. Berikutnya tekan Simpan
konfirmasi rekening
  • Silahkan konfirmasi penambahan rekeningnya dengan menekan Simpan
tarik saldo Affiliate Tokopedia
  • Berikutnya silahkan memilih salah satu metode verifikasi bisa lewat SMS ataupun memakai PIN Tokopedia
verifikasi
  • Ketika memilih via SMS maka masukkan kode OTP yang dikirimkan, sedangkan apabila memakai PIN tinggal masukkan 6 digit angkanya
masukkan kode
  • Selamat rekeningnya sudah berhasil ditambahkan
rekening ditambahkan

2. Cara Mencairkan Komisi Affiliate Tokopedia ke Rekening

Sesudah rekeningnya berhasil ditambahkan maka tinggal cara mencairkan komisi Affiliate Tokopedia. Dalam prosesnya kamu wajib memiliki komisi diatas batas minimal Rp.10.000. Kemudian lakukan juga verifikasi memakai PIN Tokopedia ataupun SMS sebagai berikut.

  • Jalankan Tokopedia, lanjutkan masuk ke Lihat Semua
Mencairkan Komisi Affiliate Tokopedia
  • Berikutnya tap Tokopedia Affiliate.
Mencairkan Komisi Tokopedia Affiliate
  • Akan muncul menu utamanya, berikutnya tap bagian Pendapatan
cara Mencairkan Komisi Tokopedia Affiliate
  • Disini muncul besaran komisi Affiliate Tokopedia, lanjutkan dengan menekan Tarik Saldo
Pencairan Affiliate Tokopedia
  • Untuk cara mencairkan komisi Affiliate Tokopedia silahkan masukkan nominalnya dengan minimal Rp.10.000
Minimal Pencairan Affiliate Tokopedia
  • Berikutnya pastikan rekeningnya sudah sesuai dan tekan Tarik Saldo
Cara Mencairkan Affiliate Tokopedia
  • Silahkan memilih metode verifikasi memakai PIN Tokopedia ataupun SMS
Cara Pencairan Komisi Affiliate Tokopedia
  • Ketikkan PIN Tokopedia ataupun kode OTP dari SMS
verfikasi pencairan
  • Proses penarikan dana akan diproses dan tunggu sampai masuk ke rekening kalian.
Cara tarik Komisi Affiliate Tokopedia

Kesimpulan

Kamu juga bisa melakukan cara mengaktifkan GoPay di Tokopedia sebagai alternatif pembayarannya. Memang cara mencairkan komisi Affiliate Tokopedia termasuk mudah dilakukan terutama langsung ke rekening pribadi. Apabila komisi kalian tidak masuk maka dapat juga membuat laporan lewat pusat bantuan Tokopedia.

Syaratnya hanya perlu menyertakan invoice dan juga bukti screenshot komisi Affiliate Tokopedia yang sudah didapatkan sebelumnya. Sekian penjelasan mengenai langkah pencairan komisi Affiliate Tokopedia, semoga dapat bermanfaat.