√ Kurir Swift Tokopedia Itu Apa? Cara Pakai & Keunggulan

Kurir Swift Tokopedia – Siapa sih yang tidak kenal dengan Tokopedia? merupakan salah satu marketplace yang cukup ternama di tanah air. Setidaknya hampir semua lapisan masyarakat pasti tahu online store yang satu ini.

Menjadi toko online terbesar di tanah air, Tokopedia hampir setiap saat menerima pesanan dalam jumlah banyak yang dilakukan masyarakat di berbagai wilayah dan provinsi. Untuk membantu proses pengiriman barang pembelian tersebut.

Setidaknya kini Tokopedia memiliki cukup banyak opsi pilihan jasa pengiriman mulai dari SiCepat, Anteraja, Tiki, JNE dan J&T serta GoSend dan Grab Express. Namun kami yakin pasti belum banyak yang tahu tentang kurir Swift Tokpedia.

Yah, kurir swift Tokopedia juga merupakan salah satu jenis layanan yang diberikan Tokopedia kepada para pelanggan ketika mereka melakukan pembelian barang. Hanya saja ada beberapa perbedaan dari beberapa layanan pengiriman yang ada.

scarlet
Kurir Swift Tokopedia Itu Apa

Oleh karena itulah disini akan infojek.com rangkum tentang apa itu kurir swift Tokopedia serta bagaimana cara menggunakannya dan juga keunggulan serta kekurangan kurir swift satu ini. Tanpa panjang lebar lagi, mari simak penjelasan lengkap infojek.com berikut ini.

Apa Itu Kurir Swift Tokopedia?

Mendengar nama JNE, J&T, SiCepat dan ekspedisi lain mungkin hampir semua pengguna Tokopedia sudah begitu mengenalnya. Namun dari sekian banyaknya pengguna mungkin hanya segelintir yang tahu tentang kurir swift.

Buat kalian yang belum / tidak tahu sama sekali tentang kurir swift Tokopedia. Kalian tidak perlu merasa khawatir, karena disini akan kami sampaikan secara lengkap dan detail.

Baca  6 Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir & Tips Membuatnya

Jadi singkatnya, kurir swift Tokopedia adalah mitra pengiriman barang yang secara otomatis terpilih oleh sistem pengiriman Tokopedia saat ada sebuah transaksi dilakukan oleh pembeli. Akan tetapi, kurir ini hanya akan terpilih otomatis jika transaksi dilakukan pada TokoCabang.

Sementara selama menggunakan Tokopedia. Admin sendiri belum pernah menemukan pilihan metode pengiriman barang / belanjaan dengan menggunakan kurir swift sekalipun pembelian yang admin lakukan ada pada TokoCabang.

Keunggulan & Kekurangan Kurir Swift Tokopedia

Itulah yang dimaksud dengan kurir Swift Tokopedia. Jadi singkatnya ini merupakan salah satu sistem pengiriman otomatis yang dilakukan Tokopedia untuk mempercepat proses pengiriman barang dari seller ke para pembeli.

Bila dibandingkan dengan beberapa nama-nama ekspedisi pengiriman terbaik di tanah air, setidaknya kita bisa mengatakan bahwa perbedaan mungkin sama sekali tidak terlampau jauh. Karena secara sistem kerja kurir swift punya cara tidak berbeda jauh dari jasa pengiriman barang lainnya.

Keunggulan Kurir Swift

Meskipun begitu, tentu saja pemakaian kurir swift saat melakukan pembelian barang di toko yang cukup lekat dengan warna hijau ini akan punya keunggulan-keunggulan lainnya. Dimana bila kita bicara tentang keunggulan, berikut adalah keunggulan / kelebihan yang dapat kalian peroleh.

  • Adanya kurir swift memungkinkan para pelanggan tidak perlu melakukan pemilihan ekspedisi saat melakukan pembelian / transaksi.
  • Kurir swift memiliki kecepatan pengiriman yang tidak kalah cepatnya dengan beberapa kurir / layanan jasa kirim lainnya.
  • Tarif dan ongkos kirim diberikan bisa dibilang cukup terjangkau.
  • Memiliki situs tracking resmi siap membantu pelacakan keberadaan paket.

Kekurangan Kurir Swift

Meski bisa dibilang cukup banyak keunggulan yang bisa diberikan oleh kurir swift, akan tetapi dibalik itu semua kurir swift juga punya beberapa kekurangan yang juga perlu untuk kalian ketahui. Adapun kekurangan dari layanan pengiriman Tokopedia ini antara lain seperti:

  • Wilayah jangkauan masih sangat terbatas.
  • Sementara ini hanya tersedia di toko termasuk TokoCabang.
  • Dan hanya beberapa Toko saja sudah bisa mengaktifkan fitur pengiriman kurir swift.
Baca  15 Jasa Kirim Paket ke Luar Negeri Terbaik & Paling Murah 2022

Itulah dia beberapa hal penting terkait keunggulan serta kekurangan kurir swift mungkin bisa menjadi referensi bagi kalian para pengguna toko ijo. Jelasnya jika kalian tidak menemukan pilihan penggunaan kurir swift salah checkout.

Bisa jadi karena toko yang dibeli bukan TokoCabang atau bahkan sama sekali tidak mengaktifkan jasa pengiriman ini. Dan yang paling mungkin adalah karena memang jangkauan wilayah kalian masih belum tercover kurir swift Tokopedia.

Cara Menggunakan Kurir Swift

Setelah mengetahui apa itu kurir swift Tokopedia serta keunggulan dan kekurangannya. Mungkin ada dari kalian yang juga lantas bertanya bagaimana cara menggunakan kurir swift Tokopedia bukan?. Jadi bagi kalian yang memang ingin menggunakan layanan ini untuk pengiriman paket barang yang dibeli.

Mungkin penjelasan singkat di bawah ini akan bisa kalian jadikan sebagai referensi.

  1. Buka aplikasi Tokopedia dan pastikan sudah menggunakan versi paling baru.
  2. Kemudian silahkan cari barang ingin dibeli dan pastikan untuk memilih toko termasuk TokoCabang.
  3. Jika sudah memilih barang di TokoCabang silahkan klik checkout.
  4. Sampai disini kalian akan diarahkan langsung ke bagian pembayaran, silahkan pilih metode pembayaran di inginkan.
  5. Langkah terakhir silahkan klik bayar kemudian selesaikan pembayaran.

Khusus untuk pembelian di toko lain & bukan TokoCabang maka kalian harus memilih kurir swift seperti pembelian pada umumnya.

Setidaknya dari proses / cara menggunakan kurir swift Tokopedia di atas hampir sama sekali tidak ada perbedaan yang signifikan dengan cara menggunakan jasa pengiriman lain yang telah tersedia di Tokopedia.

Hanya saja jika dilakukan pada TokoCabang, dan memang wilayah kalian mendukung area pengiriman kurir swift maka kalian tidak perlu melakukan pemilihan jasa pengiriman. Karena secara otomatis sistem Tokopedia akan menjadikan kurir swift sebagai pilihannya.

Baca  8 Aplikasi Penangkap Order Gojek Gacor Tanpa Root & Gratis 2022

Akhir Kata

Seperti itulah yang dimaksud dengan kurir swift Tokopedia. Sampai disini kami harap apa yang telah infojek.com rangkum dan jelaskan di atas bisa menjadi referensi menarik dan membantu. Sebagai tambahan, pastikan selalu menggunakan kurir pilihan yang memang sudah sering dipakai saat belanja online.