Apa Itu Natindo Cargo ? Layanan, Tarif dan Keunggulan

Apa Itu Natindo Cargo – Bagi kalian para importir tentu sudah tidak asing lagi dengan beberapa perusahaan jasa pengiriman Natindo Cargo. Ya, perusahaan ini memang bergerak di bidang pengiriman barang dari China melalui jalur laut dan udara. Selain itu, Natindo Cargo juga memiliki beberapa jenis layanan lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh kalian para importir maupun yang gemar berbelanja di luar negeri, khususnya di China.

Salah satu layanan cukup menarik adalah Jasa Belanja. Nah membahas mengenai Natindo Cargo, di pertemuan kali ini infojek.com akan memberikan informasi lengkap terkait apa itu Natindo Cargo. Bukan hanya itu saja, informasi terkait jenis layanan, tarif dan juga keunggulan jasa pengiriman barang satu ini juga akan kami sampaikan. Natindo Cargo ini sangat direkomendasikan oleh beberapa orang.

Dimana selain memiliki banyak jenis layanan, perusahaan ini juga memiliki beberapa keunggulan yang tentunya menjadi faktor pendukung mengapa perusahaan ini kerap direkomendasikan. Menyinggung sedikit mengenai keunggulan, pengguna nantinya bisa melakukan live tracking ketika pengiriman sedang berlangsung. Keamanan barang juga sangat terjaga karena sudah ada asuransi.

Selain beberapa keunggulan yang kami sebutkan diatas, masih ada juga beberapa keunggulan lainnya yang nanti akan kami sampaikan. Baiklah daripada berlama-lama lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai apa itu Natindo Cargo yang telah kami siapkan berikut ini.

Apa Itu Natindo Cargo

Apa Itu Natindo Cargo?

Di awal pembahasan kami akan langsung ke poin utama yakni mengenai apa itu Natindo Cargo. Natindo Cargo adalah salah satu perusahaan yang menyediakan jasa impor borongan door to door Service dari China-Indonesia. Disamping bergerak di bidang jasa pengiriman barang impor, Natindo Cargo juga menyediakan jasa lain seperti titip transfer ke supplier dan jasa belanja di platform China (1688, alibaba) dengan harga sangat kompetitif.

Baca  Apa Itu Indah Logistik Cargo : Layanan, Kelebihan & Kekurangan

Jenis Layanan Natindo Cargo

Setelah kalian mengetahui apa itu Natindo Cargo diatas, selanjutnya kami akan membahas mengenai apa saja jenis layanan yang dimiliki oleh Natindo satu ini. Sama halnya dengan kebanyakan jasa pengiriman lainnya, seperti Indah Logistik Cargo, Dakota Cargo dan lain sebagainya. Disini juga ada beberapa jenis layanan yang bisa kalian manfaatkan, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Sea Freight LCL

Jasa layanan dari Natindo Cargo pertama adalah Sea Freight LCL (Less Container Load). Layanan ini merupakan pengiriman barang impor melalui jalur laut dalam jumlah sedang atau kecil tanpa maksimal kubikasi pengiriman.

2. Sea Freight FCL

Selain memiliki layanan Sea Freight LCL diatas, Natindo juga memiliki layanan Sea Freight FCL. FCL atau Full Container Load merupakan pengiriman berbagai macam barang impor dalam jumlah besar dengan 1 full container.

3. Air Freight

Disamping kalian bisa memanfaatkan pengiriman jalur laut, Natindo Cargo juga memiliki jasa pengiriman jalur udara yang dikenal dengan Air Freight. Air Freight adalah layanan pengiriman impor barang melalui jalur udara dengan estimasi waktu yang lebih cepat sekitar 7-10 hari. Solusi terbaik untuk barang ringan dan membutuhkan durasi pengiriman yang cepat.

4. Jasa Belanja

Khusus bagi kalian yang gemar belanja online di luar negeri seperti di marketplace China, namun mengalami beberapa kendala. Kalian bisa menggunakan jasa belanja dari Natindo Cargo satu ini. Tim Jasa Belanja akan senantiasa membantu kalian ketika berbelanja di marketplace luar negeri agar aman dari para penipu.

5. Transfer to RMB

Bukan hanya menyediakan jasa pengiriman jalur udara, laut dan juga jasa belanja, kalian juga bisa menikmati layanan Transfer to RMB. Layanan ini memungkinkan kalian untuk melakukan transfer dengan aman dan mudah ke supplier di China. Kalian hanya perlu membayar dalam rupiah, selanjutnya tim akan melakukan pembayaran ke rekening supplier di China dan kemudian kalian akan mendapatkan bukti pembayaran secara lengkap.

Baca  Pengiriman Kargo JNE Trucking : Tarif, Ketentuan & Keunggulan

6. Natindo Express

Lalu untuk jenis layanan terakhir adalah Natindo Express. Natindo Express adalah jasa pengiriman barang yang bisa sampai tujuan dengan estimasi 1-2 minggu lebih cepat dari pengiriman pada umumnya, yakni sekitar 4-5 minggu melalui jalur laut. Jadi kami rasa layanan satu ini sangat cocok bagi kalian para importir yang kerap berbelanja di marketplace China.

Kategori Barang Pengiriman Natindo Cargo

Ada banyak sekali jenis atau kategori barang yang bisa kalian kirim melalui jasa pengiriman Natindo Cargo satu ini. Mulai dari kategori Tas, Kosmetik, Sepatu, Tekstil dan masih banyak lagi lainnya. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak kategori barang di bawah ini.

  1. Tas : Tas Fashion Pria, Tas Fashion Wanita, Koper, Ransel, Tas Branded, Tas Gantung, dll.
  2. Sepatu : Sepatu Pria, Sepatu Wanita, Sepatu Fashion, Sepatu Kulit, Sepatu Sandal, Sandal, dll.
  3. Barang Umum dan Lartas : Tas Fashion Pria, Tas Fashion Wanita, Koper, Ransel, Tas Branded, Tas Gantung, dll.
  4. Kosmetik, Makanan-minuman, & Obat-obatan : Segala Jenis Kosmetik, Makanan, Minuman, Obat-obatan, Rempah, dan lain sebagainya.
  5. Tentative : Segala Jenis produk yang membutuhkan perizinan masuk.
  6. Garmen, Alat berat, & Mesin : Segala Jenis Garmen, Alat Berat, Mesin, dll.
  7. Semi-Garmen : Handuk, Lap Meja, Kaos Kaki, Pakaian Dalam, dan kain berukuran kecil.
  8. Tekstil : Produk di bawah kategori tekstil, termasuk: katun, linen, tenun, serat benang, dll.

Tarif Natindo Cargo

Pembahasan berikutnya yaitu mengenai informasi tarif impor barang dari luar negeri. Penting diketahui bahwasanya tarif pengiriman ini akan ditentukan sesuai dengan jenis barang, volume dan jumlah barang yang akan dikirimkan. Jadi tarif per kategori barang sudah bisa dipastikan berbeda-beda. Untuk mengetahui mengenai besaran biaya yang harus dibayarkan, kalian bisa lihat contoh perhitungan tarif yang telah kami siapkan di bawah ini.

  • Di halaman hitung biaya, kalian akan melihat beberapa kolom pengisian yang bisa kalian isi terlebih dahulu.
  • Pada kolom tersebut kalian bisa mengisi lebih dulu mengenai Nama Barang, Panjang, Lebar, Tinggi, Berat, Jumlah Dus dan juga Harga Barang tersebut.
  • Jika kalian sudah mengisi semua dengan benar, kalian bisa tap Hitung Biaya, nantinya akan muncul tarif yang harus dibayarkan.
  • Di bawah ini kami contohkan pembelian tas.
Tarif Natindo Cargo

Keunggulan Jasa Pengiriman Natindo Cargo

Sama halnya dengan beberapa perusahaan jasa pengiriman, kalian tentu harus mengetahui beberapa keunggulan yang dimiliki oleh setiap layanan yang diberikan. Adapun untuk keunggulan jasa pengiriman dari Natindo diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca  9 Cara Cek Ongkir ID Express & Tarif Pengiriman Terbaru

Kelebihan

  • Konsultasi Gratis
  • Live Tracking
  • Pengiriman cepat
  • Mudah dan Praktis
  • Transparan dan terjangkau
  • Tanpa minimal pengiriman
  • Terdapat asuransi resmi dan gratis 100% full cover Rp 20 juta/CBM

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai layanan pengiriman impor Natindo Cargo. Disini bisa kami simpulkan bahwa layanan ini sangat cocok bagi kalian para importir atau yang gemar berbelanja online di marketplace China. Kalian bisa membeli barang apapun tanpa minimal pengiriman, proses mudah dan terjangkau. Terlebih lagi lama pengiriman juga diklaim lebih cepat dibandingkan dengan jasa pengiriman serupa lainnya. Maka dari itu kami sendiri sangat merekomendasikan Natindo Cargo satu ini.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai apa itu Natindo Cargo. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa infojek.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.