Apa Itu RDL Gojek Serta Informasi Lengkapnya Terbaru 2018

RDL Gojek – Driver Gojek memang kini sudah menjadi pilihan profesi bagi banyak orang karena memiliki peluang penghasilan menjanjikan. Hal ini disebabkan oleh banyaknya pengguna layanan Gojek yang terus bertambah setiap waktu. Tak heran apabila banyak orang berlomba lomba mendaftar driver Go-Ride secara online. Namun menjadi pengemudi Gojek juga memiliki banyak kendala yang harus dihadapi.

Paling sering adalah komplain dari pelanggan yang memang dapat berpengaruh terhadap rating. Jika rating terlalu rendah secara otomatis driver akan terancam terkena suspend akun. Oleh karena itu driver Gojek terus meningkatkan pelayanan agar rating tetap bagus. Jika anda termasuk mitra Gojek tentunya pernah mendengar istilah RDL dan banyak diperbincangkan oleh sesama driver,

RDL muncul karena tuntutan layanan Gojek yang mengutamakan keselamatan penumpang dalam perjalanan hingga sampai pada tujuan. Tak dipungkiri pengemudi Gojek setiap harinya menempuh jarang panjang serta harus menghadapi kemacetan dan kepadatan lalu lintas. Oleh karena itu pihak Gojek berkewajiban memberikan training maupun pengetahuan dalam berkendara yang baik dan benar.

Safety Riding Gojek memang sudah ditanamkan semenjak awal driver diterima melalui training. Rifat Drive Labs atau disingkat RDL sendiri merupakan fasilitator pelatihan Safety Riding yang bekerja sama secara langsung dengan Gojek. Penting bagi driver Gojek untuk mengikuti pelatihan Safety Riding agar ketika beroperasi lebih memperhatikan kenyamanan serta keamanan penumpang.

Informasi RDL Gojek

RDL Gojek

RDL Gojek

Dengan mengikuti setiap materi RDL maka driver dapat memperoleh pengetahuan seputar keamanan berkendara. Disamping itu pelatihan juga dilakukan oleh tenaga profesional berpengalaman sehingga proses nya akan lebih cepat. Pelatihan yang diberikan mencakup teori dan praktek sehingga dapat dipelajari secara langsung oleh driver. Bagi yang masih bingung kami sudah merangkum informasi seputar RDL Gojek berikut ini

Baca  Email CS Gojek Terbaru 2018 Call Center Dan Customer Service

Apa Itu RDL Gojek ?

RDL merupakan singkatan dari Rifat Drive Labs yang sudah berdiri semenjak 1 November 2014. RDL merupakan konsultan Safety Riding atau keselamatan berkendara dari PT. Sarana Aman Berkendara yang dimiliki Rifat Sungkar. RDL sudah memperoleh izin untuk penyelenggaraan jasa di bidang pelatihan defense driving (mengemudi aman) dan eco driving.

Apa Itu RDL Gojek

Apa Itu RDL Gojek

Sedangkan untuk RDL Gojek merupakan bentuk kerja sama antara Gojek dengan Rifat Drive Labs yang bertujuan memberikan pelatihan safety riding kepada driver Gojek. Dari pelatihan yang dilakukan driver Gojek akan bisa memiliki pengetahuan seputar keamanan serta kenyamanan untuk pelanggan saat melakukan perjalanan.

Materi RDL Gojek

Materi pelatihan yang diberikan adalah Street Smart Program dimana memiliki 3 point penting. Materi mencakup teori, skill awareness dan commentary driving yang diberikan kepada driver. Untuk teori nya pengemudi Gojek akan mendapatkan pengetahuan berkendara mencakup rambu lalu lintas dan etika berkendara. Materi skill awareness mengajarkan kemampuan dasar dalam berkendara mencakup kondisi jalan, manuver serta lain nya.

Materi RDL Gojek

Materi RDL Gojek

Lalu materi Commentary driving akan mengajarkan driver seputar breaking ataupun pengereman mendadak. Tentunya mengikuti pelatihan ini sangat banyak manfaat nya, baik secara skill maupun pengetahuan berkendara bagi pengemudi Gojek. Tak heran apabila pelatihan ini diwajibkan oleh pihak Gojek dimana dibagi kedalam beberapa gelombang pelatihan yang diikuti ribuan driver.

Biaya RDL Gojek

Pada dasarnya pelatihan RDL itu gratis jika driver mendapatkan undangan dari pihak Gojek, namun ternyata masih banyak driver yang justru malas mengikuti pelatihan. Alasan nya beragam karena sudah merasa jago, akses yang jauh, belum ada waktu serta berbagai alasan lain nya. Nah akan ada biaya apabila driver melakukan pelatihan melalui jalur pribadi sebesar Rp. 500.000. Jadi apabila anda mendapatkan pemberitahuan untuk melakukan pelatihan RDL dari GOjek maka jangan di sia sia kan.

Baca  Jam Operasional Gojek Kantor Seluruh Indonesia 2018

Alamat Rifat Drive Labs

Alamat : Pondok Cabe Udik, Pamulang, South Tangerang City, Banten 15418
Nomor Telepon : (021) 29305582
Hari Buka : Senin – Kamis dan Sabtu – Minggu
Jam Buka : 06:00 pagi – 16:00 sore
Persyaratan : Membawa smartphone Gojek, Toleransi terlambat pukul 7 Pagi

Apabila anda belum mendapatkan pelatihan RDL maka dapat langsung menghubungi call center Gojek. Pihak call center akan membantu memberikan solusinya. Atau dapat juga mendatangi kantor Gojek terdekat untuk mendapatkan bantuan secara langsung. Mengingat pentingnya materi serta pelatihan RDL, usahakan sebagai driver Gojek untuk melakukan nya.