13 Cara Transfer Gopay ke Akun Lain Mudah dan Cepat

Cara Transfer Gopay – Saat ini gopay merupakan salah satu alat pembayaran non-tunai yang cukup banyak di gunakan masyarakat Indonesia ketika melakukan transaksi. Salah satu transaksi yang sering menggunakan Gopay adalah Gojek. Itu karena Gopay sendiri merupakan layanan yang di miliki Gojek untuk mempermudah para penggunanya dalam bertransaksi ketika memesan layanan Gojek.

Selain itu, dengan terus berkembangnya teknologi saat ini. Gopay juga tidak hanya bisa kita gunakan untuk melakukan pembayaran pada layanan Gojek saja. Melainkan kita bisa menggunakannya untuk membayar beberapa transaksi lain pada merchant gopay. Apa saja sih merchant Gopay? sampai dengan saat ini ada banyak sekali merchant Gopay yang bisa kita temui.

Dengan memanfaatkan layanan Gopay saat melakukan pembayaran otomatis kita diharuskan memiliki saldo. Kalau teranyata saat bertransaksi saldo anda kurang, maka anda bisa melakukan pengisian atau top up dengan cara yang mudah salah satunya adalah cara top up Gopay lewat BCA. Cara ini bisa dibilang cukup mudah dan simple.

Namun ada cara lain yang lebih mudah ketika anda kekurangan saldo, yaitu dengan cara transfer Gopay dari akun lain ke akun anda atau sebaliknya. Cara transfer ini menjadi cara yang paling cepat tanpa harus ribet untuk bisa menambah saldo Gopay milik anda. Lalu bagaimana cara melakukan transfer saldo Gopay ke akun lain atau sebaliknya?

Cara Transfer Gopay ke Akun Lain Mudah dan Cepat

Cara Transfer Saldo Gopay

Sebenarnya cara ini sangatlah mudah dan simple untuk bisa kita lakukan. Hanya saja meski caranya cukup mudah namun masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Untuk itu, bagi anda yang ingin mengetahuinya anda dapat melihat panduan yang akan kami bagikan berikut ini.

Baca  8 Cara Membayar Pinjaman GoModal Terbaru 2020

Cara Transfef Gopay ke Akun Lain

1. Pertama silahkan buka aplikasi Gopay yang ada pada smartphone anda

2. Setelah itu silahkan klik menu bayar

3. Pada menu bayar silahkan pilih nomor handphone yang tersimpan di dalam kontak anda atau anda juga bisa masukan nomor handphone secara manual

4. Atau anda juga bisa langsung scan QR penerima

5. Setelah itu silahkan masukan jumlah saldo yang akan anda transafer dan klik konfirmasi

6. Kemudian klik bayar pada halaman konfirmasi transfer

7. Silahkan masukan PIN GoPay anda atau jika sudah terintegrasi dengan Fingerprint anda dapat menggunakannya

8. Setelah itu anda akan mendapatkan notifikasi bahwa anda telah berhasil melakukan transfer saldo GoPay ke nomor GoPay lainnya

9. Untuk melihat detail pembayarannya silahkan swipe up Rincian Penerima  atau melihatnya pada halaman Riwayat

Cara Membuka Kode QR Penerima

Nah setelah anda mengetahui cara transfer Gopay ke akun lain seperti sudah kami tuliskan diatas. Mungkin bagi anda yang belum tahu bagaimana cara membuat kode QR agar bisa di scan oleh pengirim. Maka silahkan anda ikuti panduan cara membuka kode QR bagi penerima berikut ini.

1. Silahkan buka aplikasi Gojek pada smartphone penerima transfer

2. Kemudian pada menu Gopay silahkan pilih menu Lainnya

3. Lanjutkan dengan memilih menu Terima

4. Setelah itu anda pun akan melihat kode QR penerima transfer

Bagaimana mudah bukan cara transfer Gopay ke akun lain ini? tentunya kami yakin bagi anda yang belum mengetahuiunya akan bisa melakukannya setelah melihat artikel terbaru infojek ini. Nah kiranya itu dulu informasi yang bisa kami sampaikan seputar cara transfer saldo Gopay ke akun lain atau sebaliknya. Semoga artikel diatas bisa anda pahami dengan mudah.

Baca  Call Center Gobiz 24 Jam Terbaru 2020 & Cara Menghubungi